Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA NASIONAL

Salah Satu Cara Bijak Jika Anak Remaja Anda Mulai Pacaran !!

72
×

Salah Satu Cara Bijak Jika Anak Remaja Anda Mulai Pacaran !!

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

AJTTV.COM – Memberikan Edukasi Sex Salah satu hal penting yang perlu dilakukan saat anak remaja Anda pacaran adalah memberikan pendidikan seksual.

Dikutip dari hello sehat , Pendidikan seksual atau edukasi seks membantu anak mengetahui mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan lawan jenis.

Example 300x600

Pasalnya di usia remaja, rasa ingin tahunya sangat besar sehingga tak jarang ingin mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilakukannya, termasuk aktivitas seksual.

Paparan tontonan di media sosial bisa memperbesar keingintahuannya akan aktivitas seksual tertentu, seperti berpelukan, berciuman, hingga berhubungan badan.

Jelaskan padanya risiko yang bisa muncul saat ia melakukan aktivitas seksual dengan pacarnya, mulai dari tertular penyakit kelamin hingga hamil di luar nikah.

Oleh karena itu, edukasi seks penting diberikan sebagai panduan anak bersikap saat pacaran. Dengan begitu, diharapkan anak tidak terjerumus hal-hal negatif yang tidak diinginkan.

MENJELASKAN KONSEKWENSINYA

Anak mungkin tidak mengetahui bahwa menjalin hubungan dengan orang lain adalah sesuatu yang kompleks. Wajar, ketika sedang kasmaran, yang ia tahu pacaran adalah hal yang menyenangkan.

Nah, tugas Anda sebagai orangtua adalah menjelaskan bahwa pacaran tak selamanya mulus. Ada kalanya pacaran bisa saja tidak berjalan dengan baik.

Selain perihal patah hati, Anda juga perlu memberitahu tanda-tanda apabila terjadi hubungan yang tidak sehat serta mengarah pada kekerasan.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda jelaskan kepada anak remaja mengenai ciri pacaran yang tidak sehat:

– Pasangan mengontrol kehidupannya, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.
-:Tidak menghormati serta keluar dari batasan.
– Mengintimidasi juga mengendalikan pasangan.
– Terlalu ketergantungan.
– Tidak mempunyai sikap yang sopan terhadap orangtua.
– Terlibat dalam kekerasan fisik maupun seksual

Selain itu, jelaskan juga bahwa ketika ia pacaran, ia tetap harus bisa membagi waktu, mana untuk keluarga, teman, dan belajar.

Dari berbagai hal yang sudah Anda jelaskan, biarkan anak mengambil keputusan apakah saat ini pacaran adalah pilihan yang tepat atau tidak.

Tugas Anda sebagai orang tua adalah dengan mengawasi serta membimbing anak remaja jika dia memang memutuskan untuk pacaran. ( Red )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *