Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA NASIONAL

Tunggakan BPJS Sebesar Rp 6 Miliar , Rumah Sakit Ini Mengadu Ke Kementerian Kesehatan

64
×

Tunggakan BPJS Sebesar Rp 6 Miliar , Rumah Sakit Ini Mengadu Ke Kementerian Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Trenggalek – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memiliki Tunggakan sebesar Rp 6 miliar kepada pihak RSUD dr soedomo Trenggalek. Meski pihak RSUD berulang kali mengajukan penagihan, namun proses pencairan tagihan belum juga dilakukan.

Karenanya pihak RSUD dr soedomo menyampaikan keluhan tersebut ke Kementerian Kesehatan.Sayang hingga saat ini belum ada kemajuan.

Example 300x600

Direktur RSUD dr Soedomo Kabupaten Trenggalek, dr Sunarto mengungkapkan, jumlah tersebut tercatat dari 2 tunggakan yakni pelayanan rutin BPJS senilai Rp 4 miliar dan pelayanan penanganan Covid-19 senilai Rp 2 miliar.

“BPJS mempunyai tunggakan sebesar Rp 6 Miliar kepada RSUD dr soedomo terdiri dari 2, yakni pelayanan rutin BPJS senilai Rp 4 miliar dan pelayanan penanganan Covid-19 senilai Rp 2 miliar.”Terangnya Sabtu (5/9/2020).

Pihak RSUD menurut dr Narto telah mengajukan klaim pada Maret dan April 2020 namun masih mengambang. Artinya sudah di verifikasi namun belum cair. Sedangkan untuk bulan Mei dan Juni sudah diajukan namun belum diverifikasi.

“Setiap bulan kita tetap mengajukan, namun ada dua bulan yang sudah terverifikasi namun belum cair dan dua bulan belum diverifikasi,” tegasnya.

Meski begitu dr Narto memastikan tidak akan mengambil langkah hutang ke Bank karena casflow RSUD masih cukup baik, sehingga tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan.

Dengan adanya tunggakan tersebut pihak RSUD mengambil langkah efektivitas dan efisien anggaran.
Bahkan, lanjut Direktur RSUD plat merah ini, kejadian seperti ini bukan hanya di Trenggalek bahkan juga terjadi di beberapa daerah lain.

“casflow atau laporan keuangan yang berisi tentang informasi penerimaan dan pengeluaran anggaran RSUD hingga sekarang masih cukup baik.” Pungkasnya.

Reporter : Ari
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *