Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Di Tulungagung Masker Langka Pasca Virus Corona Diumumkan Masuk Indonesia , Bupati Lakukan Sidak Ke Sejumlah Toko Dan Swalayan

110
×

Di Tulungagung Masker Langka Pasca Virus Corona Diumumkan Masuk Indonesia , Bupati Lakukan Sidak Ke Sejumlah Toko Dan Swalayan

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV COM – Akibat virus Corona ke Indonesia, ketersediaan masker dan hand sanitizer di berbagai daerah mengalami kelangkaan barang, begitupun di beberapa apotek dan swalayan di Tulungagung.

Salah seorang pemilik apotek di jalan Diponegoro menuturkan, hampir sebulan ini semenjak ada isu virus corona beberapa apotek kesulitan mendapatkan masker dan hand sanitizer.

Example 300x600

Meski tak begitu tahu sebab-musabab kelangkaan masker tersebut, namun ia mengaku beberapa minggu ini distributor penyuplai barang juga tak mengirim barang.

Beberapa apotek kesulitan dalam mendapatkan stok masker sejak isu korona muncul.

Pengakuan itu disampaikan Kepada Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo saat sidak bersama jajaran forkopimda Rabu (4/3/2020) .

“Lagi nggak punya stok, sekarang barangnya aja lagi langka, padahal banyak yang nanyain. Mungkin dari pabriknya,” katanya Rabu (4/3/2020).

Karena langkanya barang, lanjutnya harga masker di beberapa tempat pun mengalami kenaikan cukup tinggi, dari semula Rp 30-40 ribu per box dengan kemasan isi 50 sekarang bisa mencapai harga Rp 100-200 ribu per box.

“Kalau normalnya ada yang Rp 30-40 ribu, tergantung barang dan merek. Tapi sekarang katanya ada yang sampai jual hingga 125 ribu,” katanya.

Mendengar jawaban tersebut , sontak membuat Maryoto bhirowo tampak kaget. Meski harga naik , stok masker dan antiseptic tampak kosong, sedang di apotik harga masker melonjak singnifikan.

Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo(kiri) melakukan sidak ke beberapa apotek di Tulungagung

Untuk memastikan tidak adanya gejolak di masyarakat Maryoto Bhirowo akan berkoordinasi dengan forkopimda lainya agar ada keseragaman harga. Jangan sampai kondisi ini dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk mengambil keuntungan pribadi.

Maryoto berpesan kepada warga masyarakat untuk tenang dan tidak panik .

“Pemerintah telah mengambil langkah antisipasi agar Corona tidak menjadi momok dan meresahkan ,” terang Maryoto.

Sementara itu Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia menuturkan Bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan jajaran forkopimda lain termasuk Bupati , meski tidak secara fisik namun komunikasi melalui handphone terus dilakukan.

” Kami telah memantau semua akun medsos , jika ada informasi hoax soal corona yang bisa menambah kepanikan masyarakat, pihaknya akan melakukan patroli siber dan akan langsung men take down akun tersebut ” Tegas Pandia.

Reporter : Ahmad so
Editor : C – sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *