Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARUKABAR DAERAH

Di Tulungagung Ribuan Massa Demo Tolak UU Omnibus law

67
×

Di Tulungagung Ribuan Massa Demo Tolak UU Omnibus law

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung – Dua kelompok yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Tulungagung dan Aliansi Tulungagung Bergerak menggelar aksi demo di depan Gedung DPRD dan Pendopo Kongas Arum Kusumaning bongso Tulungagung ,Senin (12/10/2020).

Sedikitnya seribu massa secara tegas menolak terhadap omnibus law UU Cipta Kerja. Massa dan Polisi sempat bersitegang hingga terjadi aksi saling dorong.

Example 300x600

Satu demonstran dikabarkan terluka.Namun belum diketahui penyebab luka tersebut.

Koordinator Aliansi Tulungagung Bergerak, Slamet Riyanto menyatakan Undang – Undang tersebut dinilai merugikan masyarakat terutama masyarakat agraris. Karena itu Pemerintah pusat Harus membatalkannya.

“Undang – undang ini harus dibatalkan , kami menghawatirkan Semakin banyak investor asing yang masuk dan banyak terjadi penggusuran nantinya ,” jelas Slamet.

Ditempat yang sama korlap Aliansi Mahasiswa Tulungagung Afifu mendesak DPRD Tulungagung untuk menyepakati tuntutan mereka.
Menurutnya, ada beberapa pasal yang perlu direvisi dalam undang-undang tersebut.

“DPRD agar menyepakati tuntutan dan mengirimkannya ke DPR RI,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim melihat ada pasal-pasal yang memang merugikan masyarakat. Karenanya wakil rakyat dari fraksi PKB ini menemui para demonstran dan menandatangani kesepakatan tuntutan tersebut Meskipun secara umum dirinya tidak menolak omnibus law.

“Kami tidak menolak UU Cipta karja , namun Masih ada pasal yang dianggap perlu dikaji ulang . Hari ini akan kami kirim kesepakatan itu ke DPR RI melalui faks.” Pungkasnya.

Reporter : Sigit Okre
Editor      : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *