Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Para Perantau Berkontribusi Saat Pandemi Covid -19

65
×

Para Perantau Berkontribusi Saat Pandemi Covid -19

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV COM – Situasi pandemi Covid-19 masih terus memantik perhatian sejumlah pihak untuk membantu warga terdampak, terutama upaya mengatasi dampak ekonominya. bantuan sembako dan sejenisnya masih seringkali ditemui di berbagai daerah.

Salah satunya seperti di Desa Besuki Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Masyarakat di kawasan ini antusias bahu membahu membantu warganya yang kurang mampu.

Example 300x600

Menariknya, bantuan dikirim oleh para perantau yang berada di Batam. Mereka mengirimkan 188 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di kampung halaman.

Para perantau yang diinisiasi Agus Purwanto menggalang donasi selanjutnya diserahkan kepada kepala desa Besuki Suharto.

Agus kepada wartawan AJTTV.COM menyatakan, Para perantau bertekad membantu masyarakat kurang mampu di daerahnya di mana mereka tinggal, apalagi pada situasi pandemi Covid-19 tentu aksi kemanusiaan semacam ini sangat berarti.

“Beberapa tokoh dan kader muda perantau sudah menyamakan ide, visi, dan misi untuk menguatkan kebersamaan dan kegotongroyongan, bertujuan memberikan kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan tanpa memandang perbedaan latar belakang sosial dan status,” imbuhnya.

Dirinya mengaku, kepekaannya terhadap situasi sosial ditempa saat dirinya mulai aktif di komunitas Batam, banyak ilmu dan pengetahuan yang berharga dan mengharuskan dirinya berkontribusi kepada masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Apa yang didapat usahakan bisa berbuah, dan buahnya harus kita bagi bersama. Kita bersama-sama dengan para perantau lain membangun kebersamaan dan kepedulian sosial kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,” pungkasnya.

Reporter : Harmaji
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *