Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Polisi ” Geruduk ” tempat ibadah Khonghucu Di Tulungagung

63
×

Polisi ” Geruduk ” tempat ibadah Khonghucu Di Tulungagung

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Jelang datangnya perayaan Imlek 2571 atau tahun 2020 Masehi, Kelenteng Tjoe tik kiong  didatangi puluhan Polisi dari Kepolisian Resort Tulungagung .
Dengan mengenakan seragam olahraga personil Kepolisian  membersihkan tempat ibadah umat Khonghucu itu.

Aksi bersih -bersih ini tak lain hanyalah ingin mendekatkan diri dengan masyarakat  utamanya umat Khonghucu. Bersih-bersih dipimpin langsung Kapolres Tulungagung  AKBP Eva Guna Pandia bersama jajarannya yang berjumlah sekitar 75 personel.

Example 300x600

Bersih-bersih diawali dengan mengelap altar  dewa-dewa yang menghuni tempat ibadah .Meski demikian  para polisi itu tak canggung membersihkan celah demi celah altar. Sebagian di antaranya ada pula yang menyemprotkan cairan pembersih  hingga altar kelihatan kinclong.

“Kami juga ingin berpartisipasi dalam rangka menyambut perayaan Imlek. Selain itu juga nantinya kami juga komitmen untuk mengamankan jalannya ibadah Imlek pada Jumat malam (24/01),” terang pandia Rabu 22/01 .

“Yang jelas kami nantinya akan selalu hadir pada kesempatan perayaan umat beragama lainnya .Pada perayaan umat beragama selanjutnya yakni Umat Islam juga akan merayakannya untuk itu kami juga akan lakukan gerakan bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah umat Islam “imbuhnya .

Sementara itu ketua rumah ibadah Tri Darma  Klenteng Tjoe Tik Kiong Tulungagung  Sugio Utomo menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian aparat kepolisian yang telah sudi ikut membersihkan tempat ibadahnya .

“Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada jajaran kepolisian resort Tulungagung yang telah menyempatkan waktunya bersih -bersih ditempat ibadah ini semoga perayaan imlek tahun ini berjalan lancar dan aman “terang Sugio .


Pada perayaan Imlek 2571 atau identik dengan tikus logam itu bakal dilakukan sejumlah agenda. Selain ibadah rutin juga bakal dimeriahkan kesenian Barongsai.

“Ibadahnya pada Jumat malam juga ada. Harapan kami  mudah-mudahan Tulungagung  selalu aman  damai dan kondusif ”  tambah Sugio  ketua Yayasan Kelenteng Tjoe Tik Kiong .

Sementara itu dalam keyakinan warga Tionghoa, tahun tikus logam atau tahun Imlek 2571 merupakan tahun ditunggu-tunggu, terutama yang punya shio. Seperti yang memiliki shio kerbau, babi hingga anjing.Bagi yang punya shio seperti kerbau misalnya, di tahun ini bakal hoki atau beruntung.

Reporter : Ahmad Soim
Editor.    : C – Sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *