Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Polisi Pastikan Hoax , Tidak Pernah Terbitkan DPO Atas Nama DF

53
×

Polisi Pastikan Hoax , Tidak Pernah Terbitkan DPO Atas Nama DF

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung – Selebaran berisi daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus penipuan tersebar di media sosial, Polisi menegaskan selebaran itu tidak benar alias hoax.

“Polres Tulungagung belum pernah mengeluarkan (informasi) DPO, itu Hoax ya,” kata Paur Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Endah Sriratmi SH, Selasa (1/9/2020).

Example 300x600

Namun Nenny tidak menjelaskan detail kasus penipuan itu benar apa tidak adanya.

Dalam selebaran yang beredar di media sosial, termuat informasi daftar pencarian orang kasus penipuan atas nama DF warga Kecamatan Ngantru Tulungagung.

Ada pula logo Polres Tulungagung dan Pemkab Tulungagung dalam selebaran tersebut.Selain itu ada keterangan berbunyi orang ini telah menipu orang – orang dan motor ( 4 unit motor para korban ) telah dibawa kabur orang ini , ciri – ciri foto diatas.

Selain itu masih ada keterangan Tulungagung Agustus 2020 , Daftar Pencarian Orang ( DPO) Pelaku Penipuan .Selain memasang foto ,dalam unggahan Facebook juga mencantumkan Kartu Identitas atas nama DP ” Pungkas Nenny.

Seperti diketahui DF warga RT 02 RW 1 Desa Pulerejo Kecamatan Ngantru dilaporkan ke Polisi oleh seseorang atas dugaan penipuan.

Salah satu korbannya adalah Heri Sugianto sempat menulis Surat pengaduan ke Polsek Kedungwaru. Pasalnya, niat baiknya menolong DF Justru membuat dirinya kehilangan sepeda motor Honda Beat Nopol AG 3146 RCF miliknya.

Dalam suratnya Heri bercerita awalnya ditelepon DF untuk menjemput ke terminal karena yang bersangkutan pulang dari Surabaya. Setelah sampai di Kedungwaru, mereka berdua membeli makanan disalah satu warung. Pelaku kemudian meminjam sepeda motor beserta STNK dengan alasan membeli pampers, namun sepeda motor tidak dikembalikan.

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto membenarkan pihaknya telah menerima aduan itu.Namun
Untuk status DPO pihaknya belum tahu.

“Kita menerima aduan tipu gelap yang dilakukan anak itu .Pelaku ini juga dilaporkan ke Polsek Ngantru ,” ujar Siswanto, Selasa (01/09/2020).

Reporter : Sigit Okre
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *