Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARUKABAR DAERAH

Surat Pencalonan Wakil Bupati Tulungagung Diterima Pansus

60
×

Surat Pencalonan Wakil Bupati Tulungagung Diterima Pansus

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60
foto : Marsono menyerahkan surat pencalonan wabup pada Suprapto di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Senin (16/8).

TULUNGAGUNG , AJTTV.com – Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Tulungagung Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2023 menerima surat pencalonan wabup dari pimpinan dewan Senin kemarin .

Surat pencalonan tersebut diserahkan Ketua DPRD Tulungagung, Marsono pada Ketua Pansus Pilwabup, Suprapto di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Example 300x600

Suprapto seusai menerima surat tersebut mengatakan Pansus Pilwabup akan langsung mengirim surat pada gabungan parpol pengusung agar memenuhi sejumlah persyaratan pencalonan wabup. “Kami minta agar persyaratan pencalonan segera dilengkapi. Waktunya selama tujuh hari kedepan,” ujarnya.

Ia menyebut ada beberapa persyaratan cawabup yang harus dipenuhi. “Persyaratan itu di antaranya dokumen ijasah dan lain sebagianya seperti yang tercantum di tatib pilwabup,” sambungnya.

Suprapto melanjutkan jika sampai tujuh hari mendatang persyaratan cawabup belum terpenuhi, Pansus Pilwabup masih akan memberi perpanjangan waktu selama tiga hari.

“Kami akan melakukan verifikasi terhadap berkas persyaratan yang nanti akan kami terima. Dalam verifikasi juga akan mendatangi institusi yang mengeluarkan berkas surat yang menjadi persyaratan cawabup tersebut,” paparnya.

Politisi yang biasa disapa Buyung ini memastikan pula Pansus Pilwabup akan menggandeng instansi tertentu dalam pemenuhan berkas cawabup Seperti RSUD dr Iskak yang akan memeriksa kesehatan cawabup.

Seperti diketahui, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo sudah menyerahkan surat pencalonan Wabup Tulungagung dari gabungan parpol pengusung pada Ketua DPRD Tulungagung belum lama ini.

Dalam surat tersebut ada dua nama cawabup yang diajukan untuk dipilih oleh DPRD Tulungagung Yakni Gatut Sunu Wibowo dari PDI Perjuangan dan Panhis Yody Wirawan dari Partai Nasdem.

Reporter : Miko

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *