Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Bakso Isi Sabu di Selundupkan ke Lapas Tulungagung

1197
×

Bakso Isi Sabu di Selundupkan ke Lapas Tulungagung

Sebarkan artikel ini
Penyelundupan sabu dengan modus dimasukkan ke dalam bakso ke Lapas Tulungagung berhasil digagalkan petugas (Foto / Istimewa)
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Seorang wanita yang diidentifikasi dengan inisial NDA mengejutkan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Tulungagung karena mengisi bakso yang dibawanya dengan serbuk putih yang diduga merupakan sabu-sabu.Tindakan NDA ini tentu membuat kepala petugas tergeleng-geleng tak percaya.

Upaya penyelundupan tersebut berhasil digagalkan oleh petugas Lapas pada Selasa, 4 Juli 2023, sekitar pukul 14.30 WIB.

Example 300x600

Kepala Lapas Kelas IIB Tulungagung Budiman Priatna Kusumah mengatakan Upaya penyelundupan itu dilakukan dengan memanfaatkan jam layanan kunjungan. Saat itu NDA mendatangi loket penitipan barang yang ada di lapas. NDA kemudian menyerahkan paket makanan berisi bakso, nasi dan aneka lauk pauk untuk dikirimkan narapidana YAN.

“Sebuah bakso diduga mengandung narkotika jenis sabu coba diselundupkan oleh seorang wanita berinisial NDA ke Lapas Tulungagung pada Selasa, 4 Juli 2023, sekitar pukul 14.30 WIB,” ungkap Budiman Priatna Kusumah ,Kamis (6/7/2023).

Baca Juga : Anggota DPRD Tulungagung Laporkan 2 Orang Ke Polisi Karena Dugaan Pencemaran Nama Baik

Menurut Budiman , petugas Lapas Tulungagung merasa curiga karena bentuk bakso yang dibawa oleh NDA terlihat tidak wajar dan agak lonjong,

Akhirnya petugas melakukan pemeriksaan mendalam dengan membelah bakso tersebut. Hasilnya petugas lapas menemukan plastik warna hitam yang berisi sabu-sabu di dalamnya.

“Petugas menemukan sekitar 10 paket yang diduga berisi sabu dengan berat bruto 4,32 gram,” jelasnya.

Atas temuan tersebut, Lapas Tulungagung segera berkoordinasi dengan Reserse Narkoba Polres Tulungagung untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihak Lapas juga menunjukkan kerjasama yang baik dengan memberikan ruang dan waktu untuk penyidikan terhadap narapidana yang diduga terlibat.

“Saar ini, pihak kepolisian sedang melakukan pengembangan lebih lanjut. Untuk informasi lebih lanjut, dapat dikonfirmasi ke pihak Polres Tulungagung,” tutur Budiman.

Penulis : Harmadji

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *