Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Lakukan Penipuan Investasi Mencapai 69,7 Miliar Akhirnya Ditangkap Polresta Malang Kota

705
×

Lakukan Penipuan Investasi Mencapai 69,7 Miliar Akhirnya Ditangkap Polresta Malang Kota

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

MALANG, AJTTV.COM – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota menangkap seorang pelaku penipuan berinisial FA (31) yang menipu sejumlah korban dengan kerugian total mencapai Rp 69,7 miliar.

Polisi mengungkap pengakuan Fitra soal uang yang dibawa kabur tersebut.

Example 300x600

Baca Juga : Pedangdut Dewi Persik Kecewa Hewan Kurbanya Ditolak

“Pelaku Dilaporkan ke Polresta Malang Kota sebanyak 4 Kali. Kami melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan,” ucap Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Bayu Febriyanto Prayoga , Kamis (29/6/2023)

Sebelum menangkap Fitra, polisi tidak hanya menerima 4 laporan tentang dugaan penipuan tetapi juga 5 pengaduan atas kasus serupa yang aktor utamanya diduga adalah warga Jalan Pinangsia, Kota Malang tersebut.

“Saat kami mendapatkan informasi pelaku ada di Kota Malang, langsung kami datangi. Dan benar, saat diperiksa ternyata yang bersangkutan mengakui perbuatannya dan langsung dibawa Satreskrim” imbuhnya.

Bayu menyatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman terhadap 4 LP dan 5 pengaduan itu dan memintai keterangan dari tersangka.

Baca Juga : Sebuah lembaga Gereja di NTT Siap Kembalikan Dana Kasus Korupsi Proyek BTS 4G 

Berdasarkan laporan dan pengaduan korban itulah tersangka diduga telah mengumpulkan hasil investasi yang totalnya mencapai Rp 69 miliar. Meski demikian aliran uang yang diterima dan dipakai tersangka saat ini menjadi fokus penyidikan.

“Selama pelaku pergi meninggalkan rumah dan dilaporkan hilang oleh keluarga, tersangka ternyata kabur dan tinggal sementara di Jakarta” pungkas dia.

Kontributor : Soni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *