Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Partisipasi Pemilih di Tulungagung Capai 80 Persen Lebih, Kendala Pemilu Terurai Dengan Baik

586
×

Partisipasi Pemilih di Tulungagung Capai 80 Persen Lebih, Kendala Pemilu Terurai Dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno menyampaikan terimakasih kepada para tokoh masyarakat, agama, pimpinan parpol, Ormas/LSM/Profesi yang mempunyai hubungan secara struktur organisatoris untuk dapatnya memotivasi dan meneruskan informasi sukses pemilu kepada anggotanya.

Sehingga semua kendala pemilu dapat diuraikan dengan baik, penyelenggara dan peserta pemilu bekerja ikhlas dan profesional sehingga tetap terjalin kesatuan dan tetap aman kondusif.

Example 300x600

Baca Juga : Desa Besole Tulungagung Punya Sekdes Baru

Hal itu disampaikan saat Pembukaan Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan dalam pemungutan suara pemilihan umum tahun 2024, Minggu (25/2/24).

“Harapan kita agenda KPU ini bisa berjalan dengan sangat kondusif. Teman-teman dari TNI/Polri tetap akan menjaga proses ini sampai selesai nanti tgl 28 Februari,” katanya.

Kegiatan Ini merupakan rangkaian tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024, dimana telah dilaksanakan pemungutan suara di tingkat PPS di masing-masing TPS Desa/Kelurahan kecamatan se-kabupaten Tulungagung.

Ketua KPU Tulungagung Susanah menyampaikan Sesuai dengan jadwal, rapat pleno akan dilaksanakan mulai tanggal 25-28 Februari. Dari 6 daerah pilihan (dapil) yang ada di Tulungagung, rekaputilasi akan dilakukan secara bergantian.

Baca Juga : Presiden Resmi Jadikan Dewan Pers Sebagai Regulator

Disinggung partisipasi pemilih Tulungagung pada Pemilu kali ini, Susanah mengatakan ada kisaran 82 persen.

“Saya himpun dari seluruh kecamatan angkanya adalah 82 persen lebih. Ini jauh meningkat daripada pemilu sebelumnya,” sebutnya

Ia menambahkan penetapan hasil Pemilu masih akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Penetapan akan dilakukan oleh KPU RI.

Baca Juga : Aparat Keamanan Trenggalek Jaga Ketat Material Logistik Pemilu

Dari pantauan ajttv.com terlihat hadir jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua KPU Tulungagung , Ketua Bawaslu, Ketua Parpol di Kabupaten Tulungagung serta PPK sekecamatan Tulungagung.

Reporter : Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *