Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Tembok Penahan Jalan di Trenggalek Longsor Akibat Hujan Deras

135
×

Tembok Penahan Jalan di Trenggalek Longsor Akibat Hujan Deras

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Sebuah Tembok Penahan Jalan (TPJ) di Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek longsor setelah diguyur hujan cukup deras pada, Rabu (31/1/2024) Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Atas kejadian tersebut, tiga pilar dan warga setempat bergerak cepat melakukan evakuasi dan kerja bakti membersihkan material longsor.

Example 300x600

Kapolsek Suruh AKP Sanusi, menuturkan, longsor sepanjang lebih dari 10 meter itu terjadi pada dini hari. Posisi TPJ itu sendiri berada didepan rumah salah satu warga sehingga material longsor memenuhi halaman rumah.

Baca Juga : Warga Desa Bandung dan Blendis Tulungagung Terima Bantuan Pangan

“Anggota kami sudah berada di lokasi dan melakukan pembersihan bersama warga.Selanjutnya berkoordinasi dengan Fokopimcam Suruh dan jajaran pemerintah desa.” Ujarnya.

Ditambahkan, saat ini sudah memasuki musim penghujan dengan intensitas tinggi. Kondisi ini tentunya rentan menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Baca Juga : Kabur Saat Dihentikan Anggota Satlantas Polres Tulungagung, Pengendara Motor Ini Ternyata Bawa Pil Dobel L

Pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah perbukitan atau pegunungan untuk lebih berhati-hati dan waspada. Jika mengetahui peristiwa bencana alam sekecil apapun, pihaknya meminta agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Polsek.

“Agar segera ada penanganan yang komprehensif.” Pungkasnya.

Reporter :@ayu

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *