Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Terbaik Dalam Penurunan Angka Kematian Ibu , Bupati Tulungagung Raih Penghargaan

121
×

Terbaik Dalam Penurunan Angka Kematian Ibu , Bupati Tulungagung Raih Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Bupati Tulungagung menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Pemerintah Kabupaten Tulungagung mendapat penghargaan predikat terbaik ke-3 penurunan angka kematian ibu (AKI) dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

Penghargaan diberikan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat Rapat Koordinasi Prioritas Pembangunan Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Rabu (26/7/2023) malam lalu.

Example 300x600

Baca Juga : Pedang Pora dan Tari Reog Kendang Sambut Kapolres Baru Tulungagung

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo mengatakan, indikator yang dijadikan penilaian penurunan AKI terbaik adalah tren jumlah kematian Ibu tahun 2018, 2019, 2020, 2022 dan 2023 sampai bulan Juli.

“Terima kasih kepada seluruh warga Tulungagung yang telah bersama-sama bahu-membahu menurunkan angka kematian ibu melahirkan demi terciptanya masyarakat dan generasi penerus yang sehat,” ujar dia.

Menurutnya ada beberapa langkah yang telah dilakukan dalam upaya menekan AKI . Diawali dengan melakukan pemetaan terhadap ibu hamil yang berisiko tinggi, sedang, maupun rendah. Setelah pemetaan, ibu hamil di Tulungagung akan diberikan pendampingan dan pengawasan oleh masing-masing bidan desa.

Baca Juga : Polwan Polda Jatim Asal Pasuruan Lulusan Terbaik Akademi Kepolisian di Turki

“Selama ini kita sampaikan ke Dinas Kesehatan Tulungagung untuk memberikan perhatian khusus kepada para ibu hamil.” Imbuh Bupati Maryoto Bhirowo, Sabtu (29/7/2023).

Maryoto menjelaskan petugas kesehatan juga memberikan layanan jemput bola dengan cara mendatangi mereka yang berisiko tinggi.

Jika tahun ini menjadi tiga besar kabupaten/kota dengan capaian penurunan AKI terbaik se-Jawa Timur, Bupati Tulungagung berharap tahun depan targetnya menjadi peringkat satu sebagai kabupaten dengan capaian penurunan AKI di Jawa Timur. Hal ini sejalan dengan persiapan menuju generasi emas 2045.

“Kerjasama semua stakeholder diperkuat agar kedepan menjadi peringkat satu Penurunan AKI .” Harap Maryoto.

Reporter : Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *