Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
AJTTV SPORT

Juventus Tumbang Saat Berhadapan Dengan Lyon Di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

115
×

Juventus Tumbang Saat Berhadapan Dengan Lyon Di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

AJTTV.COM – Olympique Lyon berhasil menundukkan klub raksasa asal Italia, Juventus, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan sengit Lyon versus Juventus usai berlangsung dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dikutip Dari kompas.com Laga Lyon vs Juventus dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini dihelat di Stadion Olympique Lyonnais, Perancis, Rabu (26/2/2020) atau Kamis dini hari WIB. Satu-satunya gol Lyon tercipta pada menit ke-31 lewat kaki kiri Lucas Tousart yang menerima umpan dari Houssem Aouar.

Example 300x600

Kedua tim memainkan tempo cepat. Lyon dan Juventus saling bertukar serangan sejak awal laga. Tuan rumah lebih dulu membuat inisiatif serangan lewat sepakan Karl Toko Ekambi yang mampu diblok Leonardo Bonucci. Karl Toko Ekambi kembali membuat pertahanan Juve kerepotan.

Sundulannya hampir saja membuahkan gol. Beruntung, mistar gawang masih menyelamatkan kiper Wojciech Szczesny dari kebobolan. Lyon berhasil membuka gol keunggulan pada menit ke-31 lewat penyerangan sebelah kiri.

Lyon Berhasil Menang Saat Melawan Juventus

Gol berawal dari penetrasi yang dilakukan Houssem Aouar yang merangsek sampai dalam kotak penalti. Beberapa rekannya sudah mempersiapkan diri untuk menyambut bola di tengah. Aouar kemudian memberikan umpan ke Lucas Tousart yang terlihat berdiri bebas. Penyelesaian Tousart berbuah gol, Wojciech Szczesny hanya terdiam melihat bola melewati dirinya. Pada babak pertama, Juve bermain dengan penguasaan bola lebih baik dengan 55 persen.

Akan tetapi, mereka tak mengancam gawang Lyon sama sekali. Cristiano Ronaldo dkk tak mampu membuat sepakan mengarah ke gawang sekalipun dari empat kali percobaan. Baca juga: Real Madrid Vs Manchester City Masih Tanpa Gol pada Babak Pertama Sementara itu, tuan rumah mengancam dua kali gawang Si Nyonya Besar, julukan Juve, dari sembilan kali percobaan. Memasuki babak kedua, permainan kedua tim masih cepat. Lyon dan Juve bergantian dalam membangun serangan.

Megabintang Cristiano Ronaldo mendapat peluang pertamanya di babak kedua lewat tendangan bebas. Tetapi, sepakannya masih membentur pagar hidup. Pasukan Maurizio Sarri terus berupaya guna menyamakan kedudukan. Namun, serangan mereka selalu gagal hingga pertengahan babak kedua. Pemain Juve juga tak banyak melakukan inisiatif serangan lewat sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Jarak antarpemain Lyon saat bertahan memang sangat rapat dan membuat Paulo Dybala dkk kesulitan menembusnya. Beranjak 10 menit akhir, Si Nyonya Besar masih menguasai pertandingan dan terus melakukan serangan. Tuan rumah bermain bertahan dan menyerang lewat skema counter attack.

Kerja sama Dybala dan Higuain pada menit ke-85 masih belum mampu menggetarkan jala gawang Lyon. Begitu juga peluang emas Dybala di dua menit setelahnya. Dia mampu menjebol gawang, tetapi dianulir karena offside lebih dulu. Hingga lima menit tambahan waktu babak kedua berakhir, tak ada gol tercipta. Juventus harus mengakui kemenangan Lyon.

Ronaldo dkk tumbang 0-1 di markas lawan.

Dikutip Dari kompas.com

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *