Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Uncategorized

Pemkab Tulungagung Dan BAZNAS Salurkan Dana Infaq

454
×

Pemkab Tulungagung Dan BAZNAS Salurkan Dana Infaq

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung menyalurkan dana Infaq, Zakat dan Sodaqoh , Selasa (12/06/2023).

Penyaluran melalui pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama dengan badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) itu bertempat di Pendopo Kongas arum Kusumaning Bongso.

Example 300x600

Program Pendayagunaan Zakat Tahun 2023 bertujuan untuk memperhatikan pentingnya pendayagunaan zakat produktif bagi masyarakat dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan perekonomian bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Tulungagung.

Ketua BAZNAS Kabupaten Tulungagung K.H. Syamsul Umam mengatakan kegiatan penyaluran dana Infaq, Zakat dan Sodaqoh dari ratusan ASN diharapkan menjadi amal baik didunia dan akhirat.

Syamsul Umam menambahkan jumlah ASN dari Kemenag yang sudah menyalurkan zakat dan infaq mencapai 100 persen sebanyak Rp.85.000.000 setiap bulannya dan dari Dinas Pendidikan sebanyak Rp.170.000.000.

“Saya berharap penyaluran Zakat dan Infaq dari ASN bisa diikuti oleh Dinas-dinas yang lain” terang Syamsul Umam.

Ditempat sama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyampaikan zakat didistribusikan atau ditasyarufkan oleh BAZNAS kepada mereka yang berhak menerima atau mustahik sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

“Kepada semua pengurus Baznas Kabupaten Tulungagung untuk ikut serta dalam membantu masyarakat dalam kebutuhan material, spiritual dan sosialnya, serta dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri untuk dapat melaksanakan fungsi sosialnya dengan baik” harap Bupati Tulungagung.

Penulis : Rahmadi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *