Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Pembongkaran Tugu Perguruan Pencak Silat Dikawal TNI, Polri dan Satpol PP Tulungagung

1033
×

Pembongkaran Tugu Perguruan Pencak Silat Dikawal TNI, Polri dan Satpol PP Tulungagung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kondisifitas wilayah yang aman sejumlah tugu Perguruan Pencak Silat dilakukan pembongkaran Rabu (08/11/2023) kemarin.

Baca Juga : Pemdes Joho Kecamatan Kalidawir Tulungagung Seleksi Perangkat Desa

Example 300x600

Ada 3 Tugu pencak silat yang ada di tanah milik pemerintah dilakukan pembongkaran. Pembongkaran tugu yang dilakukan pemerintah Daerah Tulungagung mendapatkan pengawalan dari TNI, Polri dan Satpol PP.

“Alhamdulillah, pembongkaran tugu silat berjalan aman dan lancar. Kami mengapresiasi masyarakat yang bisa mengerti, menyadari dan menerima terhadap pembongkaran ini”, ujar Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi,melalui Kasihumas Polres Iptu Mujianto, Sabtu (11/11/2023).

Pembongkaran Tugu Perguruan Pencak Silat merupakan bentuk kesepakatan bersama dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari Selasa, 7 November 2023 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung.

Baca Juga : Resmi Dibuka Festival Pemuda Terbesar di Tulungagung

“Dasar pembongkaran tentunya Surat Edaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Timur Nomor ; 300/5984/209.5/2023 tertanggal 26 Juni 2023 tentang pembongkaran tugu, patung dan atau simbol perguruan silat di wilayah Jawa Timur secara mandiri”, sambung Kasihumas.

Menurutnya ada tiga tugu perguruan silat yang terletak di tanah pemerintah di salah satu Kecamatan di Tulungagung yang dilakukan pembongkaran.

Baca Juga : Pandu Biola Dispendukcapil Tulungagung Jemput Bola di Desa Picisan

“Pembongkaran dilakukan menggunakan alat berat, pertama Tugu PSNU Pagar Nusa Desa Sukoanyar, kemudian Tugu PSHT Desa Sambitan dan Tugu bersama PSNU Pagar Nusa dan PSHT Desa Bono semuanya terletak di Kecamatan Pakel”, tandasnya.

Reporter : Heru/ Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *