Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

KPU Tulungagung Temukan Ratusan Surat Suara Pemilu 2024 Rusak

1060
×

KPU Tulungagung Temukan Ratusan Surat Suara Pemilu 2024 Rusak

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung Jawa Timur, menemukan ratusan surat suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 untuk DPRD tingkat 2 rusak.

Kerusakan pada kertas surat suara bervariasi, mulai dari sobek, terbelah jadi dua, hingga terdapat tetesan tinta sehingga seperti sudah dicoblos.

Example 300x600

KPU menemukan 126 lembar surat suara rusak dan tidak layak digunakan. Kerusakan kertas surat suara ini diketahui setelah dilakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara selama 5 hari terakhir Dari 5 daerah pemilihan (dapil) yang telah disortir.

Baca Juga : KPU Tulungagung Serahkan Daftar Pemilih Tetap dan Daftar Pemilih Tambahan di Lapas

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung Susanah mengatakan, kerusakan kertas surat suara yang ditemukan oleh petugas sortir bervariasi. KPU memprediksi kerusakan surat suara akan kembali bertambah, karena masih ada empat jenis surat suara yang belum disortir ulang.

“Kerusakan pada kertas surat suara bervariasi, antara lain akibat terkena ceceran tinta hingga menutupi kolom caleg, potongan yang tidak tepat, sobek dan surat suara yang terbelah menjadi dua bagian. terkait kerusakan ini KPU Tulungagung akan meminta ganti ke KPU Provinsi Jawa timur,” kata Ketua KPU Tulungagung, Susanah di kantornya, Senin (15/1/2024).

Baca Juga : Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Vaksin Tetes Polio, Polres Tulungagung Dampingi Tim Nakes

Proses sortir dan lipat surat suara ditargetkan akan selesai dalam waktu 12 hari ke depan. Untuk mengerjakan sortir dan lipat tersebut, KPU menerjunkan 70 orang tenaga kerja.

Reporter : Setyo jadmiko

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *