Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARUKABAR DAERAH

Hari Ini Warung Dan Toko Di Jembatan Ngujang II Dihimbau Tutup

89
×

Hari Ini Warung Dan Toko Di Jembatan Ngujang II Dihimbau Tutup

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung – Rbuan pasukan berasal dari Polri, TNI, satpol PP, Pamter (pengamanan SH Terate), Dishub, dan PSHT akan mengamankan kegiatan pengesahan Anggota baru PSHT.

Pengamanan juga melibatkan anggota polisi dari 9 polres Luar Tulungagung dan Brimob. Jumlah pasukan pengamanan ditaksir mencapai 2.773 pasukan.
Sementara untuk jumlah peserta yang disahkan ada 1.561 anggota baru PSHT.

Example 300x600

Salah satu titik rawan yang menjadi perhatian Adalah Jembatan Ngujang II yang terletak di desa Bukur kecamatan Sumbergempol. Jembatan ini menjadi jalur alternatif karena Jembatan Ngujang II menghubungkan Desa Bukur, Kecamatan Sumbergempol dan Desa Pucunglor, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung.

Sebelum adanya jembatan Ngujang II ini, pengguna jalan dari arah Blitar utara perlu memutar tujuan melewati jembatan Ngujang I yang memakan waktu lebih lama untuk menuju Tulungagung. Jembatan ini menjadi alternatif ketika jembatan Ngujang I mengalami kemacetan. Sebelumnya, alternatif lain prapembangunan jembatan ini berupa alat untuk menyeberangi sungai yakni gethek (perahu tambang).

Untuk mengantisipasi kejadian seperti tahun sebelumnya Kepala Desa Bukur Djuni dihubungi AJTTV.COM Jumat (11/09) mengatakan pihaknya telah mengeluarkan surat nomer :425/587405.17/2020 berisi himbauan kepada seluruh pemilik warung dan toko sekitaran jembatan Ngujang II untuk tutup.

Ditanya dasar diterbitkannya Surat tersebut , Djuni mengatakan berdasarkan himbauan Kapolres Tulungagung dan hasil rapat kordinasi 3 pilar kecamatan Sumbergempol yang dilaksanakan pada Rabu kemarin tentang adanya kegiatan pengesahan warga PSHT Tulungagung yang melibatkan ribuan massa .

“Hasil rapat tiga pilar di Mapolsek Sumbergempol agar warung dan toko tutup untuk antisipasi dan demi kenyamanan bersama”terang Djuni.

Untuk Selatan jembatan Djuni mengaku melibatkan PAM Swakarsa , Limnas dan Masyarakat pada pukul 18.00 wib sampai Pukul 06.00 wib.

Meski tidak ada koordinasi antar Desa ,Namun Djuni memastikan wilayah Utara Jembatan yang masuk desa Pucunglor akan dijaga personil Gabungan baik Polri, TNI dan Warga PSHT.

“Wilayah selatan jembatan nanti akan melibatkan PAM Swakarsa , Limnas , Masyarakat Desa serta pihak keamanan” Imbuh Djuni.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengaku tidak segan mengambil tindakan tegas jika ada tindakan yang mengakibatkan kegaduhan.

Menurutnya konvoi dan penggembira dari luar dilarang masuk Tulungagung. Jika tetap nekat ada penggembira dari luar, maka disuruh kembali. “Tidak boleh ada konvoi. Penggembira dari kabupaten lain akan kami kembalikan,” tegasnya.

Untuk menuju lokasi pengesahan, anggota baru diangkut menggunakan truk. Selepas acara, mereka akan diangkut truk dan langsung pulang.

“Tidak boleh menggunakan atribut maupun identitas perguruan. Nanti ganti di lokasi pengesahan,” ucap kapolres.

Reporter : Sigit Okre
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *