Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA NASIONAL

Di Surabaya Puluhan Pendemo Ditangkap, Mobil Polisi Dirusak

65
×

Di Surabaya Puluhan Pendemo Ditangkap, Mobil Polisi Dirusak

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

AJJTTV.COM – Di Surabaya, Jawa Timur, puluhan massa demonstrasi menolak UU Cipta Kerja yang anarkis dibubarkan polisi. Sejumlah mobil polisi terlihat dirusak massa, Kamis (8/10/2020) sore.

Selain membubarkan, polisi juga mengamankan puluhan pendemo.

Example 300x600

Massa yang berunjuk rasa di sekitaran Jalan Gubernur Suryo Surabaya belum membubarkan diri pukul 16.30 WIB.

Puluhan massa yang dianggap provokator diamankan masuk ke dalam gedung negara Grahadi. Mereka disemprot dengan cairan disinfektan sebelum diamankan ke dalam gedung.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, massa merusak 2 mobil polisi di Jalan Gubernur Suryo dan Jalan Pahlawan depan kantor Gubernur Jawa Timur.

Dari berbagai arah terdengar tembakan gas air mata, sementara kelompok massa masih menghujani brikade petugas dengan batu.

Semua warung dan kantor yang ada di sekitar Jalan Gubernur Suryo tutup.

Polisi sendiri mulai melakukan pembubaran massa pada pukul 15.30 WIB. Saat itu massa mulai bertindak anarkis merusak lampu penerangan jalan dan menjebol pagar Gedung Negara Grahadi sebelah selatan.

Saat mobil water canon bergerak, ratusan polisi yang berada di dalam halaman Gedung Grahadi juga mulai membubarkan massa.

Suasana mendadak mencekam karena polisi berulang kali menembakkan gas air mata ke arah massa pendemo.

Sementara massa balas melempar bermacam benda ke arah Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, seperti botol air mineral, batu hingga bahan-bahan dari besi lainnya.

Massa pun bubar dan berlarian ke arah Jalan Tunjungan, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Yos Sudarso hingga belakang Taman Apsari.

Puluhan pengunjuk rasa diamankan dalam insiden tersebut dan dibawa ke dalam area Gedung Grahadi Surabaya.

Dikutip Dari : kompas.tv

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *