Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA NASIONAL

Kapal Perang Disiagakan Akibat Malaysia Lockdown

91
×

Kapal Perang Disiagakan Akibat Malaysia Lockdown

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

JAKARTA ,AJTTV.COM – TNI menyiagakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di perairan Batam, Kepulauan Riau yang siap digerakkan jika sewaktu-waktu butuh untuk mengevakuasi pekerja migran atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang terdampak lockdown.

Dalam menanggulangi wabah virus corona atau Covid-19, pemerintah Malaysia memutuskan untuk megisolasi total wilayahnya atau lockdown. Warga Indonesia yang bekerja maupun kuliah di Negeri Jiran ikut terdampak kebijakan dari negara federal tersebut.

Example 300x600

“Kogabwilhan I dengan Angkatan Laut akan menggerakan KRI-KRI, yang saat ini KRI yang sudah stand by di Batam,” kata Yudo dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

 Yudo menjelaskan, KRI itu sebagai upaya pembuktian bahwa negara hadir untuk para pekerja migran. Saat ini, pihaknya juga sedang menyiapkan beberapa strategi penjemputan tersebut.

Baca Juga : tiga-pasien-otg-mulai-jalani-karantina-di-rusunawa-iain-tulungagung

“Bahwasanya kemarin banyak migran dari Malaysia yang akan kembali ke Indonesia. Kogabwilhan 1 juga sudah mengkoordinir untuk pelaksanaan pemulangan,” ucap Yudo.

KRI tersebut saat ini telah menunggu di perairan Batam, Kepulauan Riau. Tak hanya itu, KRI itu juga akan siap mengangkut para TKI ke tanah air khususnya.(sal)

Dikutip Dari : nasional.okezone.com

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA NASIONAL

JAKARTA, AJTTV.COM – Saya menilai Pancasila harus kembali…