Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Tugu Silat Pagar Nusa di Lamongan dibongkar Anggotanya

701
×

Tugu Silat Pagar Nusa di Lamongan dibongkar Anggotanya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

LAMONGAN, AJTTV.COM –Tugu silat Pagar Nusa di Lamongan dibongkar oleh anggotanya sendiri. Pembongkaran ini merupakan yang pertama di Lamongan.

Tugu silat Pagar Nusa yang dibongkar diketahui berada di Dusun Nataan, Desa Gedongboyountung, Kecamatan Turi pada Selasa (15/8). Pembongkaran disaksikan Forkopimcam setempat.

Example 300x600

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada keluarga besar Pagar Nusa yang dengan sukarela membongkar tugu perguruan silatnya,” ungkap Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana, Rabu (16/8/2023).

Baca Juga : Pemkab Diminta Anggarkan Dana untuk Pengelolaan Sampah di Desa

Dengan pembongkaran tugu ini Kapolres Lamongan berharap langkah serupa dapat diikuti oleh pengurus perguruan silat lainnya di seluruh wilayah kabupaten Lamongan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kapolres Lamongan untuk Ketua Pagar Nusa Cabang Lamongan beserta Ketua Ranting dan juga Rayonnya yang sudah mematuhi surat edaran dari Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Bakesbangpol) Jawa Timur.

“Semoga dengan dibongkarnya Tugu Perguruan Silat ini bisa ditiru oleh perguruan silat yang lain dan kedepannya bersama sama bergotong royong untuk jogo Lamongan agar tetap aman dan kondusif tanpa adanya pertikaian atau perkelahian antar perguruan silat.” ucapnya.

Baca Juga : Polri Menahan Seorang Terduga Teroris

Ketua Perguruan Pagar Nusa Cabang Lamongan, Feri Andi Saputra, menegaskan ini merupakan salah satu bentuk ketaatan Pagar Nusa terhadap pemerintah, khususnya para Kiai dan Ulama.

“Alhamdulillah, kita bisa berkumpul dan melaksanakan pembongkaran tugu perguruan kita Pagar Nusa sesuai instruksi dari Pemprov Jatim dan menjalankan instruksi Ketua PCNU Lamongan,” kata Feri.

Reporter : Deni saputra

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *