Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

32 Puskesmas di Tulungagung Ikuti Pembinaan Pengelolaan BLUD

249
×

32 Puskesmas di Tulungagung Ikuti Pembinaan Pengelolaan BLUD

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – 32 Puskesmas di Kabupaten Tulungagung mendapat pembinaan pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dari Bupati Tulungagung Maryoto Birowo ,Selasa (12/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sabha Husada Bhakti Dinas Kesehatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung dr. Kasil Rokhmad dan OPD terkait.

Example 300x600

Baca Juga : Usai Mutasi Jabatan , Kepala Sekolah SMP di Tulungagung Terima SK

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dr. Kasil Rokhmad mengatakan Sejalan dengan amanat UU No. 1 tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah, instansi pemerintah daerah yang tugas dan fungsinya memberikan pelayanan kepada masyarakat, diberikan fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan dengan sebutan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Komitmen Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam upaya mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan instansi pemerintah daerah pemberi layanan publik, dijelaskan dr Kasil telah tertuang melalui Keputusan Bupati Tulungagung tentang Penetapan 32 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat sebagai BLUD nomor 188.45/136/013/2021 Tanggal 22 Maret 2021.

Baca Juga : Pelarian Dito Mahendra Berakhir , Resmi Ditahan Kasus Senpi Ilegal

Sementara Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo mengatakan menyampaikan, sejalan dengan cita – cita pembentukan BLUD, Puskesmas sebagai UPT Dinas Kesehatan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan pada era transformasi kesehatan.

Menurutnya Fleksibilitas pengelolaan keuangan BLUD Puskesmas yang memiliki karakteristik dikecualikan dari pengelolaan keuangan daerah pada umumnya, diharapkan mampu menjadi daya dukung utama dalam akselerasi pencapaian visi misi dan tujuan Kabupaten Tulungagung bidang kesehatan.

Reporter : Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *