Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Sambut HUT ke – 72 Humas Polri, Polres Trenggalek Distribusikan Air Bersih

893
×

Sambut HUT ke – 72 Humas Polri, Polres Trenggalek Distribusikan Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TRENGGALEK, AJTTV.COM – Polres Trenggalek menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah yang dilanda kekeringan dan krisis air, Kamis (4/4/2024).

Bakti sosial ini dalam rangka Menyambut HUT ke-72 Humas Polri.

Example 300x600

Sebanyak 3 unit truk tangki masing-masing berkapasitas 6 ribu liter diberangkatkan secara serentak dari halaman Mapolres menuju Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh.

Baca Juga : Tiga Oknum TNI AL diduga Aniaya dan Ancam Bunuh Wartawan

Dropping air bersih ini mendapat sambutan dari masyarakat. Terlihat Warga yang didominasi kaum ibu-ibu terlihat sudah menyiapkan bermacam wadah air di pinggir jalan.

Tak cuma itu saja, sejumlah petugas juga membantu membawa jerigen air milik warga yang rumahnya relatif jauh dari jalan raya .

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, mengungkapkan, kekerangan air di wilayah Trenggalek mulai meluas. Berdasarkan data, sedikitnya ada 15 desa di 7 kecamatan yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

“Bertepatan menyambut HUT ke-72 Humas Polri yang jatuh tepat tanggal 30 Oktober mendatang, kami mengadakan bakti sosial penyaluran air bersih kepada warga yang membutuhkan.” Ujarnya.

Gathut menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan respon cepat jajaran kepolisian terhadap berbagai kesulitan yang dihadapi saat musim kemarau panjang ini sekaligus bentuk nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat

Baca Juga : Polres Tulungagung Salurkan 1022 Paket Zakat Fitrah

Sementara itu, Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, yang memimpin langsung kegiatan dilapangan menuturkan dalam prosesnya, penyaluran bantuan air bersih ini melibatkan personel dari Polsek Suruh, Bhabinkamtibmas setempat hingga netizen mitra Polres Trenggalek.

“Total 18.000 liter air bersih yang kita bagikan. Untuk sasaran ada 65 KK di RT 43 RW 7 dusun Selorejo Desa Mlinjon Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek.” Ungkapnya.

Ia menuturkan meski droping air bersih ini tidak bisa mencakup seluruh kebutuhan masyarakat, setidaknya bisa membantu mencukupi kubutuhan sehari-hari.

“Semoga kehadiran kami ini membawa manfaat bagi warga sekalian.” Pungkasnya.

Reporter :@ Ayu NP

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *