Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Pemkab Tulungagung Gelar Apel Peringatan Hari Santri Nasional ke -10

19
×

Pemkab Tulungagung Gelar Apel Peringatan Hari Santri Nasional ke -10

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menggelar apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke 10 di halaman kantor bupati setempat pada Selasa (22/10/2024).

Apel HSN ini dipimpin langsung Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT. Turut hadir sebagai peserta, jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung, serta tokoh agama, santri dan organisasi masyarakat serta instansi vertikal diantaranya BNNK, Pengadilan Agama, Kankemenag dan lainnya.

Example 300x600

Baca Juga : Maryoto Bhirowo – Didik Girnoto Yekti Serap Aspirasi warga Brang Kidul

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Heru membacakan sambutan Menteri Agama RI, Prof. Dr. Nazarudin Umam MA. Pada sambutannya, Menteri Agama RI menjelaskan HSN tahun ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kontribusi santri dalam menghadapi tantangan global.
“HSN berakar dari peran historis santri dan ulama melalui Resolusi Jihad yang dikeluarkan oleh KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945. Resolusi ini menjadi tonggak penting dalam perlawanan terhadap penjajah, yang kini diperingati sebagai Hari Santri Nasional setiap tahunnya sejak 2015,” jelas Pj Bupati

Untuk tahun 2024 ini, HSN mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”. Tema ini diambil sebagai penegasan bahwa santri masa kini memiliki tugas untuk meneruskan perjuangan para pendahulu. Moment ini juga memperkuat komitmen semuanya, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa.
“Rengkuhlah masa depan dengan semangat dan ketekunan. Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Teruslah berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia.” Pesan Menteri Agama RI.

Baca Juga : Seribu Lebih Penari Banyuwangi akan Tampil di Pantai Marina Boom

Usai apel, acara dilanjutkan dengan pemberian beasiswa kepada santri, kafalah/mukafaah da’i untuk guru Madin TPQ dan santri entrepreneur. Serta penampilan pentas seni pencak silat oleh Perguruan Silat Pagar Nusa.

Reporter : Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *