Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA NASIONAL

Keberatan Wisuda TK , Wali Murid Serang Akun Instagram Menteri Nadiem

1007
×

Keberatan Wisuda TK , Wali Murid Serang Akun Instagram Menteri Nadiem

Sebarkan artikel ini
ilustrasi
Example 468x60

AJTTV.COM – Akun Instagram Mendikbud Nadiem Makarim digeruduk orang tua murid yang mengaku keberatan dengan tradisi wisuda bagi siswa dari jenjang TK sampai SMA yang diadakan sekolah.

Menurut mereka, wisuda hanya diperuntukkan bagi mahasiswa di perguruan tinggi. Selain itu, mereka mengaku biaya yang dibebankan untuk acara wisuda tersebut memberatkan orang tua murid.

Example 300x600

Bahkan ada netizen yang seorang wali murid TK harus membayar senilai Rp 300 ribu untuk keperluan wisuda TK.

Protes itu memenuhi kolom komentar salah satu unggahan Nadiem di akun Instagram-nya. Padahal unggahan itu berisi video tentang apresiasi Mendikbud pada seorang seniman yang diunggah pada Senin, 12 Juni 2023.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akhirnya buka suara mengenai curhatan orang tua murid.

Kemendikbud melalui Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Anang Ristanto menyatakan wisuda bagi siswa, mulai jenjang PAUD/TK, SD, SMP, hingga SMA, merupakan kegiatan yang bersifat opsional, boleh digelar, boleh juga tidak.

Menurut dia, Peraturan Mendikbud Nomor 75 Tahun 2016 menyebutkan kegiatan bersama di antara satuan pendidikan yang melibatkan orang tua harus didiskusikan dengan komite sekolah. “Kemendikbudristek mengimbau agar pihak sekolah dapat berkomunikasi dan bekerja sama dengan komite sekolah dan persatuan orang tua murid dan guru (POMG),” ucap Anang saat dikonfirmasi awak media, Jumat ,16 Juni 2023.

Anang menuturkan hal ini dilakukan untuk menentukan pilihan yang terbaik bagi setiap sekolah yang tidak membebani orang tua.

Reporter : Yd

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *