Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA NASIONAL

Presiden Jokowi Sholat Idul Adha 1444 H di Gedung Agung

6931
×

Presiden Jokowi Sholat Idul Adha 1444 H di Gedung Agung

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo saat melaksanakan Sholat Idul Adha di lapangan Merdeka Sukabumi. (Foto: Agus Suparto)
Example 468x60

YOGYAKARTA , AJTTV.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H di Halaman Gedung Agung atau Istana Negara Yogyakarta, Kamis (29/6/2023). Warga pun memenuhi halaman tersebut untuk bisa shalat bersama dengan Presiden.

Warga sudah mulai memenuhi halaman, bahkan sejak sekitar pukul 06.00 WIB. Shalat Id di Halaman Gedung Agung sendiri dimulai tepat pada pukul 06.30 WIB.

Example 300x600

Baca Juga :Lakukan Penipuan Investasi Mencapai 69,7 Miliar Akhirnya Ditangkap Polresta Malang Kota

Jokowi menempati shaf atau barisan paling depan. Iman sekaligus khatib dalam shalat Id di Gedung agung yakni dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY.

Warga pun melaksanakan shalat bersama Presiden dengan khusyuk. Beberapa bahkan ada yang membawa keluarga untuk bisa melaksanakan shalat di Halaman Gedung Agung.

Baca Juga : Di Tulungagung Ratusan Kantong Daging Kurban Dibagikan Masjid Al- Hidayah Dan Baitunnur 

Beberapa pejabat juga turut melaksanakan shalat Id bersama Presiden, seperti Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Adik ipar Jokowi tersebut juga menempati shaf paling depan, tepatnya di samping Jokowi.

Selain itu, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo juga turut melaksanakan shalat di Halaman Gedung Agung bersama masyarakat di shaf perempuan. Shalat Id di Gedung Agung berjalan sekitar 10 menit.

“Tepat muqayyad pun langsung dibacakan usai shalat. Setelah itu langsung disampaikan khutbah oleh khatib. “Imam dan khatib, Jauhar Mustofa,” kata Kepala Bagian Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji, Rabu (28/6/2023) malam.

Sumber : Republika

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *