Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Akibat Corona , Siswa TK Hingga SMP Di Tulungagung Diliburkan Dua Minggu

86
×

Akibat Corona , Siswa TK Hingga SMP Di Tulungagung Diliburkan Dua Minggu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Antisipasi merebaknya Virus Corona,  jenjang pendidikan TK hingga SMP di Kabupaten Tulungagung diliburkan selama dua pekan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan , Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Hariyo Dewanto dihubungi melalui Handphone Senin (16/03/2020) siang mengatakan, kebijakan meliburkan sekolah itu berdasarkan instruksi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Pusat. 

Example 300x600

Kebijakan itu berlaku efektif mulai Senin 16 Maret hingga 29 Maret 2020.  Selama dua pekan, seluruh jenjang pendidikan di bawah pengelolaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung  mulai TK hingga SMP telah diliburkan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan , Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Hariyo Dewanto

Hariyo Dewanto yang akrab disapa Yoyok  mengatakan, hari ini pihaknya telah mengumpulkan seluruh anggota MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) untuk memberi arahan terkait kebijakan tersebut. 

Selanjutnya, kebijakan itu telah disosialisasikan pada seluruh siswa. Ada 4 poin yang disampaikan. Pertama, pemberian tugas/PR pada siswa selama libur sekolah. Kedua, selama waktu libur siswa diimbau lebih fokus belajar dan tidak banyak keluar rumah. Ketiga, diharapkan seluruh siswa menjaga pola hidup sehat di lingkungannya. Dan terakhir, jika menemui kendala atau sesuatu hal-hal yang urgen, siswa dan wali siswa bisa tetap berkomunikasi dengan pihak sekolah. Karena selama periode tersebut, kepala sekolah dan guru tetap masuk seperti biasa.

Yoyok menambahkan, selama libur tersebut kegiatan pembelajaran dilakukan menyesuaikan kemampuan sekolah masing-masing. Bagi sekolah yang mampu, bisa menjalankan pembelajaran secara online. Namun bagi sekolah yang belum mampu, bisa melalui pemberian tugas/PR secara konvensional. 

” Hari ini kita menunggu surat edaran Bupati , sudah kita naikkan kok ” Tegas yoyok.

Reporter  : Ahmad so

Editor.      : C – sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *