Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARUKABAR DAERAH

Alfan Riyanto : Tak Ada Yang Tak Mungkin Jika ALLAH SWT Menghendaki Seseorang Menjadi Pemimpin

47
×

Alfan Riyanto : Tak Ada Yang Tak Mungkin Jika ALLAH SWT Menghendaki Seseorang Menjadi Pemimpin

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

AJTTV.COM – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati kini terus gencarkan kegiatan dan silaturahmi ke berbagai tokoh masyarakat untuk memuluskan jalan menggapai pilkada 2020.

Salah satunya Alfan Riyanto – Zaenal Fanani selaku calon Bupati / wakil Bupati Trenggalek , bersilaturrahim dengan KH Amin Tohari , KH Amanudin , KH Syahar , Karji , K.Nasrun dan beberapa tokoh lainya yang ada di kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

Example 300x600

“Saya banyak berdiskusi terkait maju dalam perhelatan Pemilihan Bupati / Wakil Bupati Tahun 2020. Alhamdulillah banyak memberi saran dan berbagi pengalaman-pengalaman beliau, InsyaAllah semoga pertemuan ini mendapat pertolongan, kemudahan dan diridhoi ALLAH Swt,” kata Alfan Riyanto , Rabu (28/10/2020).

Dijelaskan, dalam adat Trenggalek silaturahmi merupakan suatu perilaku yang menunjukkan sikap penghormatan seseorang kepada orang yang lebih tua atau dituakan.

“Saya menyempatkan diri bertemu sekaligus bersilaturrahim ke beberapa tokoh . Sambil berdiskusi santai saya juga memohon izin atas niatan maju dalam Kontestasi Politik Trenggalek 2020 ‘ tambah Mantan Direktur disalah satu BUMN Itu.

Saat dikonfirmasi peluang, Alfan Riyanto mengatakan, sangat optimis untuk bertarung di pilkada Trenggalek .

Kendati demikian, dia terus melakukan sosialisasi serta usaha dan berdoa demi dubukakan jalan agar menggapai niat suci tersebut untuk membangun Trenggalek ke depan.

“Saya optimis bertarung di Pilkada Trenggalek , saat ini terus sosialisasi. Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, dan tidak ada kemudahan tanpa doa,” demikian uangkapan Alfan Riyanto Cabub Nomer 01.

Alfan Riyanto adalah calon Bupati Trenggalek memiliki kompotensi religius dan Santun. Sosok ini punya potensi membangun Trenggalek sesuai impian bersama.

Bagi mantan direktur BUMN itu, selain melakukan silaturahmi atau berusaha, namun selalu mengingat sang pencipta melalui rutinitas ibadah

“Ada dua kaki yang sangat disukai Allah, yaitu kaki yang dilangkahkan untuk menunaikan shalat fardhu dan kaki yang dilangkahkan untuk silaturrahim,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan akan terus menjaga silaturahmi, dimana menyempatkan diri memenuhi undangan warga, semoga apa yang di lakukan senantiasa mendapatkan keberkahan dari ALLAH Swt.

“Kita harus optimis Trenggalek akan bangkit .Mari senantiasa merawat silaturrahim,” tuturnya.

Dia berpandangan, sudah banyak yang berjanji untuk perubahan, namun realitasnya dan hakikat perubahan tidak terletak pada janji, tapi yang terpenting adalah bagaimana kedepan bekerja dengan baik.

Alfan Riyanto kerab juga mendapat pertanyaan niatnya maju sebagai calon Bupati Trenggalek . Apakah ada tokoh nasional menjadi penopang?.

Menjawab pertanyaan dari berbagai pihak (yang mempertanyakan apakah Alfan mempunyai dekkeng atau dukungan dari tokoh yang berada di Jakarta sehingga mau maju menjadi calon Bupati Trenggalek . Dia menjawab dengan santai.

“Izinkan saya menjawab dengan kerendahan hati, sebagai seorang muslim yang saya yakini dalam surat 3 Ali ‘Imran ayat 26,” katanya.

“Yang Artinya:
Katakanlah (Muhammad). Wahai Tuhan pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa pun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa pun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu,” sambubg dia.

Berangkat dari sinilah kata dia. Dekkeng atau dukungan tokoh politik adalah hal yang lumrah dalam hajatan ‘Pesta Politik, apalagi seperti Pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Trenggalek , namun yang harus dijadikan pegangan utama (dekkeng) ialah ALLAH SWT bukan kepada Manusia.

“Walaupun kedepannya kita tahu bahwa bantuan manusia sangatlah dibutuhkan, namun janganlah kita melupakan bahwa tak ada yang tak mungkin jika ALLAH Swt menghendaki seseorang menjadi Pemimpin,” pungkasnya.

Reporter. : Arie
Editor : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *