Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Antisipasi Kepulangan Pekerja Migran Indonesia Asal Tulungagung , Perketat Daerah Perbatasan Masuk Kota

66
×

Antisipasi Kepulangan Pekerja Migran Indonesia Asal Tulungagung , Perketat Daerah Perbatasan Masuk Kota

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV COM – Mendekati bulan suci ramadhan , banyak Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) Yang mudik, termasuk di Tulungagung.

Diperkirakan PMI asal Tulungagung sebanyak 156 orang dari Malaysia yang dijadwalkan mendarat di Bandara Juanda Jawa Timur, Selasa kemarin.

Example 300x600

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan , pihakya bekerja sama dengan Kodim 0807 Tulungagung serta Disnaker akan melakukan pengecekan di perbatasan menuju pintu masuk kota Tulungagung.

“ Kita lakukan pengecekan di perbatasan menuju pintu masuk Tulungagung ,” terang Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia ,Rabu (08/04).

Pengecekan dimaksudkan jika ditemukan PMI yang mempunyai gejala mirip Covid-19 akan mengarahkan yang bersangkutan untuk diisolasi terlebih dahulu sebelum pulang kerumah tujuannya.

Kapolres berharap masyarakat aktif melaporkan kepulangan warga dari luar negeri agar bisa dilakukan pemantauan pada yang bersangkutan.

Antisipasi Kepulangan Pekerja Migran Indonesia Asal Tulungagung , Perketat Daerah Perbatasan Masuk Kota

” Saat ini kita sudah memerintahkan babinsa dan babinkamtibmas untuk mendata PMI yang baru pulang.” Harap Pandia.

Pandia menghimbau agar masyarakat pro aktif , jika mempunyai saudara yang baru pulang dari luar negeri segera melapor ke Babinsa atau Babinkantibmas serta pemdes maupun kelurahannya masing-nasing ,” tambahnya.

Ditemui ditempat yang sama , Dandim 0807 Tulungagung , Letkol Inf. Kaharudin ditanya soal antisipasi kepulangan PMI dari Malaysia mengaku telah menerima petunjuk dari komando atas agar selalu memantau perkembangan di wilayahnya.

“Sudah kita pantau pergerakannya,akan tetapi sampai sejauh ini kita belum dapat informasi jumlah PMI asal Malaysia yang akan ke Tulungagung,” terang Dandim.

Menurutya , Meski demikian pihaknya akan tetap melakukan penyekatan bersama Polres Tulungagung untuk mengantisipasi masuknya PMI yang berpotensi membawa Vovid-19.

Reporter : Ahmad soim
Editor.     : c sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *