Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Antisipasi Serangan Gelombang Kedua Covid -19 Dibentuk Satgas

68
×

Antisipasi Serangan Gelombang Kedua Covid -19 Dibentuk Satgas

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Foto Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberikan Penghargaan Pada Rektor IAIN Tulungagung (Foto Ahmad Soim )

 

Example 300x600

TULUNGAGUNG – Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid -19 , Tiga pilar terdiri dari unsur Pemkab Tulungagung, Polres dan Kodim 0807 membentuk Satuan Tugas (Satgas) Sosialisasi Pencegahan Covid-19.

Satgas dibentuk guna mengoptimalkan disiplin masyarakat dan diharapkan tim ini mampu menekan angka penularan, sehingga Tulungagung dalam waktu cepat menuju zona kuning hingga hijau.

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo Rabu (15/07/2020) mengatakan , Keberhasilan mengatasi Covid-19 tidak lepas dari peran tiga pilar.

Karena itu untuk memaksimalkan kerja memutus mata rantai penularan Covid-19, dibentuk Satgas
agar tidak terjadi serangan gelombang ke-2 (second wave).

” Untuk memaksimalkan kerja memutus mata rantai penularan Covid-19, maka dibentuklah Satgas untuk mengoptimalkan disiplin masyarakat.” Ucap Maryoto Bhirowo.

Maryoto Bhirowo menambahkan Satgas akan melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat hingga pedesaan dengan melibatkan unsur orgaisasi masyarakat dan mahasiswa, seperti PMII dan Taruna Tanggap Bencana (Tagana) ,dengan didukung penuh TNI dan Polri.

Satgas nantinya kata Maryoto , juga akan menjangkau lingkungan sekolah dan pondok pesantren. Dukungan masyarakat diperlukan mengingat keterbatasan jumlah aparat yang ada.

Seperti diketahui , hingga hari ini di Tulungagung masih ada dua pasien terkonfirmasi pasien positif covid -19 dengan tingkat kesembuhan mencapai 98 persen.

Dari 240 pasien yang terdata, 235 di antaranya sudah sembuh dan tiga meninggal dunia.

Reporter : Ahmad so
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *