Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Arus Mudik Tak Bisa Dihindari , Pemkab Tulungagung Siapkan Tempat Observasi Bagi Pekerja Migran Indonesia

78
×

Arus Mudik Tak Bisa Dihindari , Pemkab Tulungagung Siapkan Tempat Observasi Bagi Pekerja Migran Indonesia

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Menyadari arus mudik Jelang idul fitri tidak bisa dihindari , Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah menyiapkan tempat karantina untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Bambang Triono kepada AJTTV.COM Jumat (17/04/2020).

Example 300x600

Menurutnya Sesuai instruksi Gubernur Jawa Timur, gedung sekolah dasar menjadi salah satu alternatif paling efektif mengingkat saat ini sekolah sedang melakukan aktifitas belajar di rumah.

” Sudah disiapkan untuk lokasi karantina, mengingat arus pemudik yang akan pulang kampung diprediksi tidak bisa dihindari.” Terangnya.

Bambang menambahkan , akan menyiapkan setidaknya satu gedung Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Tulungagung sebagai ruang isolasi selama masa inkubasi.

Foto Ilustrasi

Ditanya soal teknis, Bambang mengaku telah berkoordinasi dengan dinas terkait dan Pada masing-masing gedung sekolah dasar tersebut, disiapkan tiga ruang kelas yang akan digunakan untuk karantina para pemudik.

” Gedung sekolah yang dijadikan lokasi karantina akan disiapkan fasilitasi tim kesehatan dan wajib terjaga sesuai standar protokol kesehatan.” Imbuhnya

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung Haryo Dewanto membenarkan jika puluhan gedung SD di Kabupaten Tulungagung digunakan sebagai tempat observasi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang mudik ke Tulungagung menjelang Idul Fitri.

” Ini Sesuai dengan himbauan Bupati Tulungagung dan Sementara ini sudah ada 49 gedung SD yang siap digunakan untuk tempat observasi PMI di Kabupaten Tulungagung.” Jelasnya.

Haryo yang biasa dipanggil Yoyok ini menambahkan ,bahwa ada 700 lebih SD se Kabupaten Tulungagung yang siap sesuai daerah asal masing-masing PMI. Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tulungagung juga sudah menyiapkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan.

Reporter : Haryanto
Editor      : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *