Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Cegah Penyebaran Virus Corona , Puluhan Pelajar Diamankan Pol PP Saat Berada Di Warkop

62
×

Cegah Penyebaran Virus Corona , Puluhan Pelajar Diamankan Pol PP Saat Berada Di Warkop

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama jajaran Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Tulungagung mengamankan puluhan anak-anak yang sedang bermain di rental Play station saat razia larangan anak berkeliaran di luar rumah untuk mengantisipasi wabah virus Corona.

Selain Warnet Petugas juga menemukan puluhan anak berada warung kopi.

Example 300x600

Saat disweping , mereka juga masih beralasan sedang beristirahat usai melaksanakan ekstra kurikuler di sekolah.

“Kami sengaja datangi sejumlah tempat untuk mengingatkan anak-anak agar belajar di rumah, jangan malah bermain diluar ,” kata Heru Sugiarto Kasi kelembagaan dan peserta didik SMP di sela-sela razia anak-anak di Warkop , Jumat (20/03/2020).

Ia menuturkan, Pemkab Tulungagung telah memberlakukan aturan bagi anak-anak pelajar untuk tidak pergi ke sekolah melainkan belajar di rumah selama 14 hari untuk mencegah wabah virus Corona di Tulungagung.

Cegah Penyebaran Virus Corona , Puluhan Pelajar Diamankan Pol PP Saat Berada Di Warkop

“Sekolah diliburkan itu untuk mencegah penyebaran Corona,” katanya.

Namun di lapangan, kata dia, masih ada anak-anak yang berkeliaran di luar rumah, bahkan ada yang sampai mengabaikan belajar dan memilih bermain PS bahkan diwarung kopi.

“Saya minta ke anak-anak ini untuk pulang ke rumah, jangan malah bermain saat situasi seperti ini,” katanya.

Ia mengimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar rumah lalu mendatangi kerumunan orang selama diberlakukannya masa belajar di rumah.

 

Seluruh siswa, kata dia, sebaiknya mengikuti arahan dari para guru untuk tetap belajar di rumahnya masing-masing agar tidak ketinggalan pelajaran.

“Ini bukan libur, tapi belajar di rumah, jadi ada tugas yang diberikan sama guru,” kata Heru.

Ditempat yang sama Plt. Kabid Penegakan Perda dan Perundang-Undangan Satpol PP Tulungagung A. Nindya Putra menerangkan kegiatan tersebut adalah bentuk tindak lanjut pemkab tulungagung mensosialisasi maayarakat guna mecegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Ditambahkan Nindya ,dari hasil operasi anak sekolah tercatat ada lima anak Sekolah Dasar (SD) dan satu anak SMK Sedang bermain di Rental PS di Desa Beji, Kecamatan Boyolangu , Tiga anak SD , satu anak SMA Berada di warnet Desa Beji serta sebelas anak SMA dan SMA tengah di warung kopi berbeda.

” Kita akan terus lakukan operasi agar instruksi bisa diperhatikan oleh para pelajar.” Imbuh Nindya.

Reporter : Ahmad so
Editor : C – sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *