Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Desa Geger Sendang Longsor Akibat Hujan Semalam

95
×

Desa Geger Sendang Longsor Akibat Hujan Semalam

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Hujan deras selama tiga  jam mengakibatkan tanah longsor di Desa Geger Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung. Timbunan tanah menutup total akses jalan .

Susanto dari RNPB  mengatakan titik longsor tersebut terjadi  di Dusun Sukorejo .Sawah Milik Imam (46) warga Dusun Sukorejo Desa Geger Kecamatan Sendang longsor dan menutup akses jalan.

Example 300x600

“Laporan terakhir yang masuk ke BPBD ada satu titik tanah longsor . Saat ini warga bergotong royong untuk membersihkan longsor. ”  kata Susanto saat dikonfirmasi, Jumat  (24/1/2020).

tanah longsor di Desa Geger Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

“Jalan ini menghubungkan dari Sukorejo ke Baraan sampai Tumpakpring. Ini jalan utama di desa ini,” imbuhnya.

Menurutnya kejadian longsor tersebut dipicu oleh hujan deras selama lebih dari tiga jam pada Kamis pukul 19.30 wib  malam. Akibatnya kondisi tebing sawah menjadi labil dan akhirnya longsor pukul 01.30 wib dini hari.

Awalnya, warga berusaha menyingkirkan material longsor dengan alat seadanya, namun karena timbunan material tanah mencapai panjang  15 meter, Lebar 5 meter, Ketebalan 1.5 meter , akhirnya warga memilih menunggu kiriman alat berat dari pemerintah.

“Ini yang paling terdampak adalah pengiriman susu sapi ke koperasi, karena jalannya tidak bisa dilalui. Atau memutar 5 KM,” imbuh Susanto.

Reporter : Ahmad so
Editor.    : Galih Rakasiwi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *