Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Haru Detik – Detik Proklamasi Di Tulungagung

65
×

Haru Detik – Detik Proklamasi Di Tulungagung

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung – Warga dan para pengendara di Kabupaten Tulungagung memberikan penghormatan saat detik-detik proklamasi. Mereka berdiri tegak sempurna selama tiga menit pada pukul 10.17 WIB.

Jelang perayaan HUT ke-75 RI pada Senin (17/8/2020), sejumlah ruas jalan di daerah tersebut dijaga kepolisian. Di antaranya Jalan Raya Beji Kecamatan Boyolangu serta JLS seputaran Pantai Gemah Kecamatan Besuki Tulungagung serta beberapa wilayah lainya.

Example 300x600

Saat detik-detik proklamasi, petugas gabungan dari polisi bersama TNI meminta warga, termasuk pengendara menghentikan aktivitasnya selama tiga menit. Mereka yang lewat jalan umum tersebut langsung berdiri dengan sikap sempurna menghormati perayaan HUT RI.

“Kita berdiri tegak selama tiga menit mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan atas kemerdekaan Indonesia,” kata seorang pengendara, Tri Utami , yang berhenti di simpang empat Beji ,Senin.

Dia mengakui, momentum ini menambah rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan dalam mensyukuri Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 di tahun ini. Karena itu juga dia siap berdiri selama tiga menit di tengah perjalanannya.

Warga di Jalur pantai Gemah Basuni mengaku, penghormatan berdiri tegak merupakan salah satu implementasi masyarakat menghargai jasa pahlawan Indonesia yang sudah berjuang untuk kemerdekaan RI dari penjajah.

“Sebagai warga Indonesia di Kota Tulungagung , saya harus berterima kasih kepada para pahlawan atas jerih payah mereka merebut kemerdekaan Indonesia, yang sekarang kita rasakan,” ujarnya.

Reporter : Dedik
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *