Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Informasi Warga Sumbergempol Terinfeksi Virus Corona, Dibantah Dinkes

81
×

Informasi Warga Sumbergempol Terinfeksi Virus Corona, Dibantah Dinkes

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Fenomena sebaran wabah virus Corona menjadi perhatian dunia termasuk Tulungagung . Tak sedikit oknum memanfaatkan momen tersebut dengan menyebarkan informasi yang malah tidak benar.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Tulungagung . Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung memastikan informasi warganya yang terkena virus corona tersebut adalah tidak benar.

Example 300x600

“Pasien berinisial S asal Doroampel Sumbergempol ini bukan terkena Corona tapi ada gelaja yang menyerupai Corona ,” sebut Didik Eka
Kasi Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Tulungagung, Selasa (3/3/2020)

Didik mengimbau masyarakat tidak panik dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Isu mengenai pasien Corona di Kabupaten Tulungagung yang dirawat di PKM Rejotangan itu sebelumnya beredar di media sosial melalui pesan di grup WhatsApp.

Kasi Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Tulungagung

Dari informasi yang dihimpun, tersebar pesan whatsapp jika pasien sedang dalam proses penjemputan dari PKM rejotangan ke rumah sakit Dr Iskak Tulungagung lantaran pasien S terinfeksi Corona dan dirawat di ruang isolasi.

“Informasi tersebut sangat menimbulkan keresahan masyarakat. Saya bantah langsung bahwa pasien S belum dinyatakan suspect melainkan dalam pantauan ,” tegas dia.

Baca Juga : ditinggal-istri-kakek-asal-trenggalek-keluarkan-ilmu-ngawur-untuk-lampiaskan-nafsu-setan

Namun demikian, Didik mengaku pasien S memang baru pulang dari negara Hongkong pada tanggal 27 Februari 2020 dan mengalami panas lalu datang ke PKM Rejotangan .

Dokter RSUD dr iskakkemudian mendiagnosa pasien .Namun, untuk memutuskan status pasien suspek Corona harus mengacu pada kriteria yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Yakni, pasien mengalami demam, batuk, disertai sesak dengan infeksi paru bagian bawah,

Foto Wabah Virus Corona

”Nah pasien S ini tidak masuk dalam kriteria itu karena dia panas saja ,” terang Didik

Didik mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tulungagung untuk tetap tenang dan tidak panik menghadapi isu terkait virus Corona.

Dia juga meminta masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat setiap hari agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Jangan mudah percaya informasi yang beredar di sosial media terkait Corona. Masyarakat juga sudah melek digital jadi saya harap bisa bijak bersosial media,” kata dia.

Reporter : Ahmad so
Editor : C – Sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *