Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Kasus Pembalakan Sonokeling , Polisi Tancap Gas Incar Pelaku

80
×

Kasus Pembalakan Sonokeling , Polisi Tancap Gas Incar Pelaku

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung , AJT – Rupanya Polisi tidak main – main dalam menyikapi perkara dugaan pencurian Sono Keling di wilayah hukum Polres Tulungagung.

Sempat disinggung saat Demo Damai Aliansi Mahasiswa Tulungagung didepan Gedung Dewan beberapa saat lalu, Polisi tancap gas melakukan penyidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) di beberapa titik salah satunya di wilayah Sumbergempol.

Example 300x600

Dengan dasar surat ijin pemotongan pohon lindung bernomor 622.13/048/110.6/2019 pada tanggal 14 Maret 2019, Polisi lantas melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

” Ada lima pohon Sonokeling yang dikategorikan dilindungi satu diantaranya depan Mapolsek Sumbergempol ,” Terang Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Ipda Anwari dihubungi Wartawan, Selasa (15/10/2019).

Anwari menambahkan , Selain depan Mapolsek , ada lagi 1 pohon di timur BRI Sumbergempol, 1 pohon terletak di depan ruko masuk desa Sumberdadi, 1 pohon di depan SDN Bendiljati Wetan dan 1 pohon di sebelah barat SMPN 1 Sumbergempol.

” Pemeriksaan terhadap saksi sudah dilakukan pada tanggal 10 Oktober 2019 lalu atas nama terlapor Agus Mahendra dan kawan-kawan.” jelas Anwari.

Setelah mendapat informasi dari para saksi , Polisi lantas melakukan gelar perkara,tentu saja dengan melakukan koordinasi kepada Dinas terkait.

Seperti diberitan sebelumnya , Dugaan pembalakan pohon Sonokeling beberapa bulan lalu di ruas jalan nasional dan provinsi di Tulungagung dan Trenggalek berpotensi merugikan pendapatan negara lebih dari Rp 4 miliar. Sebab kayu yang ditebang memiliki nilai jual tinggi.

Bahkan satu pohon Sonokeling yang hilang memiliki nilai jual Rp 15 juta sampai dengan Rp 50 juta, tergantung dari ukurannya.

( Ctr )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *