Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Ketua DPRD Bondowoso Geram Atas Ucapan Sekda Yang Akan Pecat Plt BKD

196
×

Ketua DPRD Bondowoso Geram Atas Ucapan Sekda Yang Akan Pecat Plt BKD

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

BONDOWOSO ,  AJT – Pasalnya ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir merasa geram terhadap pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah yang mengancam akan memberhentikan Plt BKD Bondowoso.

Pernyataan Sekda akan langsung memecat Plt BKD ini, dilontarkan saat menemui ratusan kepala desa se kabupaten Bondowoso yang menggelar aksi damai perihal pernyataan Plt BKD yang menganggap bahwa Desa bukan bagian dari Pemerintahan Kabupaten.

Example 300x600

Akibat pernyataan Sekda tersebut, Ketua DPRD Bondowoso geram dan langsung menegur Sekda dihadapan ratusan kepala desa yang menggelar aksi di depan Gedung DPRD Bondowoso selasa kemarin.

Ratusan kepala desa saat aksi demo di depan gedung DPRD Bondowoso

Dhafir mengatakan bahwa seorang Sekda tidak pantas melontarkan kalimat tersebut. Menurutnya kewenangan mengangkat dan memberhentikan kepala Dinas itu merupakan kewenangan Bupati.

“Sekda tidak boleh melampaui kewenangannya, karena yang mengangkat dan memberhentikan kepala dinas itu adalah hak prerogatif Bupati. Selain Bupati tidak ada yang memiliki kewenangan itu,” tegurnya dihadapan Sekda dan massa aksi.

Lanjut Dhafir, dirinya memberikan teguran itu agar Sekda tidak gampang membuat pernyataan yang melampaui kapasitasnya.

“Ini harus diluruskan agar tidak menimbulkan polemik baru, sebab Sekda ini agar tidak terbiasa menggunakan kalimat tersebut. Yang bisa mencopot kepala dinas itu Bupati, jadi masalah ini harus diluruskan,” pungkasnya.

(Kirm )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *