Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Siapkah Tulungagung Menghadapi New Normal Mulai 1 Juni 2020 ?

47
×

Siapkah Tulungagung Menghadapi New Normal Mulai 1 Juni 2020 ?

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung,AJTTV.COM – New Normal life style akan mulai diberlakukan pada 1 Juni 2020 .

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Tulungagung saat Rapat Kordinasi dengan jajaran Forkopimda dan 40 Pengusaha pada Rabu (28/5) di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Example 300x600

Namun ada sarat yang harus dipenuhi saat New Normal. Diantaranya tingkat kesembuhan pasien mencapai 50 % , prasaran medis tercukupi , serta kesiapan ekonomi .Jika belum maka new Normal belum bisa dilakukan.

Maryoto mengatakan , Jika semua telah terpenuhi , Bisa jadi akan dilakukan . Penerapan New Normal life style mengacu pada instruksi Pemerintah pusat dengan mematuhi penerapan protokol Kesehatan secara ketat diantaranya physicsl distancing, cuci tangan, penggunaan masker serta pengecekan suhu tubuh.

Menurut Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung , Maryoto Bhirowo new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Menurutnya, prinsip utama dari new normal itu sendiri adalah bisa menyesuaikan dengan pola hidup.

“Secara sosial, kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk new normal atau kita harus beradaptasi dengan beraktifitas, dan bekerja, dan tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, dan menghindari kerumunan, serta bekerja, bersekolah dari rumah,” kata Maryoto.

Ia menerangkan, secara sosial disadari bahwa hal ini akan berpengaruh.

Pasalnya, ada aturan yang disebutkan dalam protokol kesehatan untuk menjaga jarak sosial dengan mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

” Dalam penerapanya Semua karyawan wajib memakai masker sementara karyawan dari luar Tulungagung diwajibkan melakukan Rapid test ,” Terang Maryoto.

Maryoto menyampaikan , dalam new normal setiap tempat usaha diharuskan menyediakan posko kesehatan .

” Seluruh warga Tulungagung harus bersiap menerapkan New Normal Life Style. ” Harap Maryoto.

Ditempat yang sama Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung dr. Supriyanto, menyampaikan bahwa virus corona atau covid 19 merupakan penyakit setara dengan penyakit flu biasa.

Namun virus Corona atau covid -19 akan berbahaya bagi orang berusia lanjut.

” Tingkat kematian dikarenakan covid 19 sangat kecil, namun berbahaya bagi usia lanjut ” Katanya.

Reporter : Ahmad so
Editor      : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *