Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Pasien Positif Corona Asal Kecamatan Pakel Tulungagung Hari Ini Dinyatakan Sembuh

132
×

Pasien Positif Corona Asal Kecamatan Pakel Tulungagung Hari Ini Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Satu orang positif covid-19 asal Kabupaten Tulungagung Jawa Timur telah dinyatakan sembuh.

Pasien ini berinisial TM Usia 54 Tahun berjenis kelamin laki-laki warga kecamatan pakel yang tinggal di kelurahan Jepun kecamatan kota Tulungagung.

Example 300x600

Demikian dikatakan juru bicara gugus tugas covid-19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro dalam keterangan pers release Selasa ( 12/05/2020) malam.

” Kita patut bersyukur bahwa salah satu warga kabupaten Tulungagung yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19 untuk hasil test keduanya (test swab) telah dinyatakan negatif. Sehingga dinyatakan clear sembuh” kata Galih.

Dijelaskan Galih, pasien tersebut sebelumnya bekerja di provinsi Bali lalu melakukan perjalanan ke Tulungagung dan mengalami gangguan kesehatan dengan gejala mirip covid-19. TM dianggap sebagai Cluster baru karena tidak diketahui dari mana tertular.

Selanjutnya TM dilakukan swab dan dinyatakan positif. Dengan hasil swab tersebut pasien akhirnya dikarantina disalah satu tempat yang bisa dipertanggung jawabkan sampai akhirnya dinyatakan sembuh.

” TM kita anggap sebagai cluster baru karena tidak diketahui dari mana tertular, kemungkinan dia tertular saat ditempat kerjanya di bangunan propinsi Bali ” imbuh Galih

Dari hasil tracking yang dilakukan tim gugus tugas kepada orang-orang terdekat termasuk dilingkungan pasien tinggal , dinyatakan negatif hasil rapid test.

Dengan bertambahnya satu pasien yang dinyatakan sembuh , ada 19 pasien yang saat ini menjalani karantina , sementara 1 masih dilakukan perawatan.

Sebagai informasi tambahan , Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung sehari sebelumnya telah mengumumkan sebanyak lima pasien dinyatakan negatif dan sembuh. Dengan tambahan ini, total kasus pasien sembuh mencapai 12 orang. Mereka langsung pulang ke rumah, setelah mendapatkan surat keterangan sembuh.

Reporter : Ahmad Soim
Editor      : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *