Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Pasien Positif Covid -19 Asal Tulungagung Dinyatakan Sembuh. Berikut Penjelasan Kabag Humas Pemkab Tulungagung !!

109
×

Pasien Positif Covid -19 Asal Tulungagung Dinyatakan Sembuh. Berikut Penjelasan Kabag Humas Pemkab Tulungagung !!

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Setelah tersiar kabar 25 pasien status PDP yang dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung dinyatakan sembuh dan di pulangkan, Laman pemprov Jawa Timur justru Menyatakan Tulungagung masuk zona merah setelah terdapat satu pasien positif covid -19.

Kabar tersebut sontak membuat kaget warga masyarakat Tulungagung. Beragam reaksi bermunculan dimedia sosial baik Facebook maupun grub whatsap.

Munculnya gejolak di masyarakat tersebut , Minggu (29/03/2020) Bupati Tulungagung Maryoto bhirowo melalui unggahan videonya memberikan statement adanya satu pasien positif covid-19.

Example 300x600

Berikut isi video pernyataan resminya ” assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. menyikapai terhadap perkembangan data gugus tugas provinsi Jawa timur sore ini bahwa 1.memang betul warga kami ada yang confirmed positif sarkov .
2. atau covid-19,
Saya mohon warga Tulungagung tetap tenang, mengingat kondisi pasien yang bersangkutan pernah di isolasi di RSUD dr Iskak Tulungagung dengan status PDP yang sudah dinyatakan sembuh, sekarang pasien sudah pulang di rumah dalam keadaan sembuh, hasil laboratorium keluar setelah pasien dinyatakan sembuh, untuk pasien yang dimaksud berasal dari wilayah kecamatan Bandung .

Kabag Humas dan Komunikasi Pimpinam Pemkab Tulungagung Galih Nusantoro


Demikian keterangan yang dapat saya sampaikan, supaya masyarakat Tulungagung tetap tenang dan mematuhi terhadap semua arahan dan instruksi dari pemerintah , terimakasih wasallam mualaikum warahmatullahi wabarokatuh.”

Menyikapi reaksi warga Kabaghumas dan komunikasi pimpinan pemkab tulungagung  Galih Nusantoro kepada AJT menjelaskan, pasien tersebut salah satu dari 25 pasien yang dinyatakan sembuh dan sudah pulang.

Ditambahkan Galih , pada saat pasien status Orang Dalam Pemantauan (ODP ) karena baru melakukan perjalanan dari luar negeri menunjukkan gejala mirip covid -19 , yang bersangkutan periksa ke RSUD iskak dan menjadi Pasien Dalam Pengawasan( PDP ) . Pasien menjalani perawatan diruang isolasi rsud iskak Selanjutnya dilakukan tes laboratorium lanjutan pada tanggal 19 Maret. Pada tanggal 21 Maret 2020 pasien sembuh dan boleh pulang karena pasien tidak menunjukkan gejala klinis.

” Setelah pasien pulang dan dinyatakan sembuh , hasil laboratorium kementerian kesehatan baru keluar tanggal 29 Maret kemarin dan diterima gugus tugas provinsi “. Terang galih.

Galih mempertegas Pasien ini termasuk positif covid-19 namun sudah di nyatakan sembuh.

” Kami akan ajukan untuk merevisi hasil pengecekan tersebut, ” tutur Galih.

( soim / ctr )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *