Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Pasien Terkonfirmasi Positif Virus Corona Di Tulungagung Kembali Naik

42
×

Pasien Terkonfirmasi Positif Virus Corona Di Tulungagung Kembali Naik

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Foto Ilustrasi

Tulungagung – Penularan virus corona di Tulungagung masih terus terjadi, per hari ini Sabtu 29 Agustus tercatat terjadi penambahan pasien positif sebanyak 3 kasus, hingga total pasien positif corona di Tulungagung mencapai 282 kasus.

Example 300x600

Dari jumlah tersebut tercatat 3 orang meninggal dunia. perawatan 5 orang dan 9 orang isolasi.

Namun kabar baiknya dari angka pasien positif, tercatat sebanyak 265 pasien dinyatakan sembuh setelah hasil tes Swab dan PCR yang dilakukan hasilnya negatif.

Hingga saat ini, Tulungagung sendiri tercatat sebagai salah satu Kabupaten di Indonesia yang masuk zona Kuning penderita pasien positif virus corona.

Menurut Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro , 3 kasus baru berasal dari Kecamatan Ngunut berinisial MAO, Kecamatan Kedungwaru berinisial RI dan Kecamatan Boyolangu RY.

Galih menambahkan MAO merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan dan terjaring saat melakukan pemeriksaan swab di RSIA Aminah Blitar tanggal 24 Agustus 2020 sebagai syarat untuk kembali ke Kalimantan. Dari hasil tracing, dilakukan pemeriksaan swab terhadap 4 kontak erat.
“MAO merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan, saat ini isolasi di Rusunawa.” Terang Galih.

Untuk RY merupakan kontak erat dari kasus suspek terkonfirmasi ES (release tanggal 24 Agustus 2020). Hasil tracing terhadap kontak erat ES adalah 9 orang dilakukan pemeriksaan swab, 7 orang negatif Covid-19 dan 2 orang positif Covid-19 (MGT release 28 Agustus 2020) dan RY release hari ini 29 Agustus 2020.

“RY saat ini telah menjalani isolasi di Rusunawa juga ” ungkapnya.

Masih menurut Galih , pasien RI merupakan pelaku perjalanan yang berdomisili di Kecamatan Kedungwaru. RI terjaring saat melakukan pemeriksaan swab pre-operasi di RSUD dr. Iskak Tulungagung.

RI memiliki riwayat kecelakaan pada tanggal 27 Juni 2020 dan mengalami fraktur lengan kiri dan selama ini hanya dilakukan pengobatan tradisional. RI berobat ke Poli bedah RSUD dr. Iskak tanggal 25 Agustus dan dilakukan pemeriksaan swab sebagai syarat tindakan pre-operasi.

Selain penambahan pasien Positif , Hari ini ada satu orang Kasus sembuh dari Kecamatan Pagerwojo merupakan pelaku perjalanan.

“Angka kesembuhan di Tulungagung pada hari ini yakni 93.9 persen” pungkasnya.

Adanya kasus baru menandakan bahwa penularan Covid-19 masih ada. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan patuh menjalankan protokol kesehatan dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Reporter : Ahmad so
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *