Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARUKABAR DAERAH

Penampakan Buaya Di Sungai Brantas Viral Di Media Sosial

112
×

Penampakan Buaya Di Sungai Brantas Viral Di Media Sosial

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

AJTTV.COM – Masyarakat yang beraktivitas di Sungai Brantas untuk lebih berhati-hati. Pasalnya pemancing sempat melihat penampakan buaya di sungai Brantas kota Kediri pada Rabu kemarin.Video dengan durasi lebih dua menit terlihat jelas penampakan buaya mulai dari kepala sampai ekornya.

Sebelumnya, buaya ukuran lebih kecil pernah terekam kamera melintas di belakang kelenteng Kelurahan Ringinanom, Kota Kediri pada awal Februari 2020 lalu.Ini merupakan penampakan buaya yang kesekian kalinya di Sungai Brantas Kota Kediri.

Example 300x600

Tim dari BPBD Kota Kediri bersama BKSDA Jatim langsung merespon kabar yang viral di medsos itu dengan melakukan pemantauan di Sungai Brantas tepatnya di utara Jembatan Brawijaya, Kamis (1/10/2020).Diduga buaya itu merupakan hasil lepas liar yang dilakukan masyarakat.

Adi Sutrisno, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri usai pemantauan di Sungai tersebut menjelaskan ada kemungkinan buaya tersebut merupakan hasil lepas liaran yang dilakukan masyarakat.

Kemungkinan kedua merupakan buaya habitat asli Sungai Brantas.

“Kami memantau penampakan buaya, tapi masih belum ada penampakan lagi. Biasanya buaya muncul pagi hari jam 8.00 sampai jam 12.00,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan ,Beberapa waktu lalu Petugas BPBD Kota Kediri bersama pawang buaya berhasil menangkap buaya .

Malahan tim yang memburu juga melihat penampakan 3 buaya lainnya dengan ukuran panjang satu meter lebih.

Reporter : Purwanto
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *