Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Propam Polres Tulungagung Giring Anggota Polisi, Ini Hasilnya !!

164
×

Propam Polres Tulungagung Giring Anggota Polisi, Ini Hasilnya !!

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – 183 anggota Polres dan Polsek Tulungagung menjalani tes urine dadakan yang digelar Sie Propam dan Unit Dokkes Rumah sakit Bhayangkara Jumat  (6/12) pagi.

Satu persatu anggota Polri pergi ke toilet untuk diambil urinnya, dengan diawasi langsung oleh anggota Provost.

Example 300x600

Kasie Propam Polres Tulungagung IPDA Jadmiko mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba dan jenis obat terlarang lainnya yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

“Hari ini kami melakukan tes urin terhadap 200  personel dengan sample secara acak. Untuk mengetahui apakah ada anggota yang memakai narkoba atau obat terlarang,” ucap Jadmiko.

Tes urin ini dilakukan sebagai upaya polisi agar para personelnya bebas dari barang haram tersebut. Apalagi selama ini mereka adalah ujung tombak dalam memerangi narkoba.

Tes urine dadakan yang digelar Sie Propam dan Unit Dokkes Rumah sakit Bhayangkara

“Kami berupaya untuk menjaga kepercayaan masayarakat dan tentunya sebagai bentuk profesionalisme Polri,” katanya.

Lebih jauh Kasie Propam  menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini anggota harus bersih dari penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya sebelum petugas melakukan hal serupa kepada masyarakat. Sehingga diharapkan, Polisi mampu memberikan contoh baik kepada masyarakat.

“Kita lakukan kepada anggota terlebih dahulu sebelum para petugas melakukan tes urine kepada masyarakat. Intinya sebelum menindak masyarakat, kami berkomitmen para anggota harus bersih dulu dari narkoba,” jelasnya.

Jadmiko memastikan bakal memberi saksi tegas bagi anggota yang kedapatan mengkonsumsi narkotika. Sebab, hal itu merupakan suatu tindakan pelangaran hukum yang cukup berat.

“Dari 200 Anggota , yang hadir 183 karena sedang ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Dari pemeriksaan kami,  ditemukan 3 anggota polisi  Yang positif , setelah dilakukan klarifikasi ternyata sakit dan bawa obat sakit nyeri dari dokter. Namun, kami masih mendalami obat yang dikonsumsinya  ,” pungkasnya.

Reporter. : Ahmad Soim
Editor      : C_ sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *