Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Satu Pasien Positif Corona Di Tulungagung Dinyatakan Sembuh Setelah Hasil Swab Keluar

59
×

Satu Pasien Positif Corona Di Tulungagung Dinyatakan Sembuh Setelah Hasil Swab Keluar

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Satu orang pasien positif virus corona (Covid-19) asal Kabupaten Tulungagung , Jawa Timur , telah dinyatakan sembuh.

Pasien positif yang dinyatakan sembuh berinisial AH jenis kelamin pria usia 30 Tahun Warga Kecamatan Bandung Tulungagung.

Example 300x600

Dengan demikian pasien positif Corona di Tulungagung berkurang menjadi 13, setelah sehari sebelumnya tim gugus tugas mengumumkan pasien positif di Tulungagung 14 orang.

Demikian dikatakan Sekretaris Posko Penanggulangan covid-19 Tulungagung, Didik Eka, dihubungi melalui selularnya Selasa (14/4/20).

“Alhamdulilah kita patut bersyukur bahwa warga Kabupaten Tulungagung yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan sebelumnya pasien tersebut telah dirawat di RSUD dr Iskak lalu melakukan karantina di rusunawa IAIN , untuk hasil tes keduanya (tes swab) telah dinyatakan negatif. Sehingga dinyatakan clear sembuh,” kata Didik.

Satu Pasien Positif Corona Di Tulungagung Dinyatakan Sembuh Setelah Hasil Swab Keluar

Dijelaskan Didik , pasien tersebut sebelumnya telah masuk di RSUD Iskak dan keluar pada 28 Maret lalu , dan dinyatakan positif pada tanggal 29 maret 2020 lalu setelah hasil swab pertama keluar.

Namun untuk memastikan kondisi AH, maka diambil Swab tenggorokan kedua dan hasilnya negatif .Sambil menunggu hasil swab, AH dikarantina di rusunawa IAIN sejak 4 April 2020.

“Kemudian hasil pemeriksaan kedua keluar dinyatakan negatif.Maka pasien berinisial AH ini telah dinyatakan clear sembuh,” ungkapnya.

Namun demikian, sesuai dengan aturan protokol kesehatan meskipun yang bersangkutan sudah dinyatakan clear (sembuh), ia diminta untuk tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat, yang juga mendapat monitoring dari petugas kesehatan.

“Kami juga telah menghubungi camat setempat untuk diteruskan kepada kepala desanya dan bisa menginformasikan berita baik ini kepada seluruh masyarakat agar tidak usah panik dan gusar, karena virus ini bisa sembuh,” jelasnya.

Reporter : Ahmad so
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *