Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Sebar Akun Asusila Mantan Pacar , Wong Galek Ditangkap Polisi

122
×

Sebar Akun Asusila Mantan Pacar , Wong Galek Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Trenggalek , AJTTV.COM – Polisi mengamankan 5 lembar screenshot akun Facebook yang diduga palsu dan sebuah handphone berikut SIM Card nya dari tangan SD.

SD berhasil diringkus Mapolres Trenggalek lantaran diduga kuat telah melakukan tindak pidana menyebarkan konten asusila mantan kekasihnya di situs jejaring sosial.

Example 300x600

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. dalam acara konferensi pers yang digelar dihalaman Mapolres, Senin (13/01/2020)

“ pelaku sudah diamankan oleh unitpidsus Satreskrim polres trenggalek pada hari Minggu,(12/01/2020) kemarin.” Ujar AKBP Jean Calvijn

AKBP Jean Calvijn juga menambahkan, Sekitar bulan November 2019 pada pukul 20.00 Wib korban mengetahui kalau ada akun facebook yang menggunakan foto korban. Akun tersebut mengungah foto-foto milik korban yang sedang selfie dan memiliki konten yang melanggar asusila.

Kemudian korban mencurigai kalau yang mengakses facebook tersebut adalah seseorang berinisial PD yang merupakan mantan kekasihnya di dunia maya. Selanjutnya korban mengirimkan pesan inbox kepada akun tersebut dan dari hasil percakapan, korban semakin yakin bahwa yang mengakses facebook tersebut bukanlah PD melainkan adalah inisial SD.

“Pelaku mendapatkan foto-foto korban dari hasil screenshot sewaktu melakukan videocall dengan korban pada waktu masih pacaran dulu.” Ungkap AKBP Jean Calvijn

“Merasa dirinya sakit hati kepada sang korban yang selama ini dianggap telah memberikan harapan palsu, pelaku lantas melakukan itu ” Imbuhnya

Selain itu korban juga mendapat pesan Whatsapp yang berisi ancaman jika korban tidak menyerahkan uang maka pelaku akan menyebarkan foto-foto pribadi milik korban di situs jejaring sosial. Dari peristiwa tersebut korban merasa takut dengan adanya aktivitas di akun facebook yang diduga kuat menggunakan nama korban hingga di kemudian hari korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Trenggalek.

Tersangka SD harus mempertanggung jawabkan  perbuatanya dan dijerat dengan pasal 51 ayat (1) Jo pasal 35 atau Pasal 45 ayat (1) UURI nomor 11 tahun 2008 yang diubah dengan UURI No. 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman maksimal 12 (dua belas) tahun penjara.

Reporter : Ari
Editor.    : C – Sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *