Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Setelah Geledah Kantor DPRD , Hari Kedua Di Tulungagung KPK Geledah Rumah Anggota Dewan

129
×

Setelah Geledah Kantor DPRD , Hari Kedua Di Tulungagung KPK Geledah Rumah Anggota Dewan

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Setelah menggeledah Kantor DPRD Tulungagung pada Senin (17/02/2020) , tim Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) melanjutkan tugasnya dengan menggeledah kediaman beberapa anggota DPRD Tulungagung diantaranya Imam Kambali dan Suharminto , anggota Dewan Tulungagung periode 2019 – 2024.

Rumah kediaman anggota DPRD imam kambali saat digeledah tim KPK Selasa (18/02/2020)

Penggeledahan terhadap dua orang anggota dewan tersebut , diduga kuat berkaitan kasus yang menjerat Supriyono Sewaktu menjabat sebagai ketua DPRD masa bakti 2014 – 2019 yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Example 300x600

Kedatangan Tim Anti Rasuah ke kediaman Dua anggota DPRD tersebut dibenarkan Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia , Selasa (18/02/2020) siang.

Kepada Wartawan Pandia menjelaskan , Saat tim KPK melakukan penggeledahan , Polisi diminta untuk membantu melakukan pengamanan.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia saat di wawancarai wartawan , Selasa (18/02/2020)

“Rencananya selama tiga hari di Tulungagung ,namun kami tidak mengetahui titik-titik yang akan dikunjungi KPK. Menurutnya, pihaknya hanya diminta melakukan pendampingan sebelum mereka bergerak ” ucapnya.

Disinggung ada berapa anggota KPK yang ikut penggeledahan di Tulungagung , Pandia mengaku tidak mengetahui secara pasti. Namun mereka membawa empat mobil yang kemungkinan berisi delapan orang.

Pandia juga membenarkan pada Selasa (18/02) Ada dua mobil yang dikawal Polisi saat melakukan penggeledahan di perumahan Sobontoro indah ,dirumah Imam Kambali , sementara satu tim lagi dari KPK bergerak menuju rumah pribadi Suharminto.

Sementara itu Imam Kambali ditemui wartawan di kediamnya menjelaskan , ada sekitar 8 orang dari KPK yang datang ke rumahnya dan memeriksa semua ruangan kecuali kamar anak-anak, ruang anak-anak dan ruang seterika.

“ Ketiga ruangan itu tidak diperiksa ,karena jelas tidak ada kertas dokumen ,” ucap Kambali.

Kambali juga meyakinkan tidak ada barang bukti yang dibawa KPK seperti yang tertulis dalam berita acara penggeledahan yang dibuat KPK .

Imam Kambali sendiri merupakan Wakil Ketua DPRD periode 2013-2018. Sedangkan Suharminto merupakan Ketua Fraksi PDIP di periode yang sama.

Reporter : Ahmad soim
Editor : C – Sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *