Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Suara Misterius Di Tulungagung , Apa Sebenarnya ?

77
×

Suara Misterius Di Tulungagung , Apa Sebenarnya ?

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Suara misterius tiba – tiba terdengar di Bumi Tulungagung  pada Senin  (25/11/2019) sekitar pukul 8.30 wib.

Beberapa warga  mengaku mendengar suara gelegar mirip bom , namun ada juga yang mengatakan mirip ombak besar yang menghantam benda besar.

Example 300x600

Bahkan suara misterius  tersebut juga terdengar hingga di beberapa daerah lain seperti Blitar dan Kediri.

Menurut Sengak  (35 ), warga Desa Rejoagung , suara aneh misterius tersebut seperti suara pesawat terbang.

Bahkan Bagyo warga Perumahan Sobontoro Permai , mengaku kaca rumahnya bergetar hingga membuat penghuni  rumah lari keluar ,  menduga terjadi  gempa bumi.

“Seperti suara Bom . Suaranya sangat dekat dengan rumah, saya kira ada gempa ,” katanya kepada AJTV.COM, Senin siang.

Menurut Bagyo , suara gelegar  tersebut terdengar tidak lama namun sangat keras.

Bahkan media sosial langsung ramai menjadikan tranding topik. Bahkan Sejumlah pemilik akun membagikan pengalamannya mendengar suara tersebut.

Foto hanyalah ilustrasi

” Itu pesawat Supersonik , jika  kecepatan di atas kecepatan suara, yang kira-kira adalah 343 m/d (1.087 kaki/detik, 761 mpj, 1.225 km/j, di udara pada permukaan laut. Kecepatan lima kali di atas kecepatan suara disebut hipersonik.”

” Londo teko , gek podo gowo bambu runcing “

” Iku suarane teko gunung bolo “

Namun banyak pula  netizen yang berkomentar di unggahan-unggahan itu membahas mengenai adanya TNI sedang berlatih perang.

Salah satu Warga Net yang juga tergabung di RNPB Laznas Susanto juga ikut memberi Komentar Terkait ramainya perbincangan suara dentuman yg terjadi sekitar pukul 08.30 wib . Bahwa Yang terdengar di langit Tulungagung dan sekitarnya, mungkin ada sedikit pencerahan. Fenomena ini bukan skali ini saja terjadi, tapi masih menjadi misteri. Ada beberapa versi yang bisa menjadi penjelasan ilmiah.

Pertama, Sonic Boom

adalah istilah bagi gelombang kejut di udara  yang disebabkan pesawat supersonik. Saat pesawat terbang melebihi kecepatan suara, munculah gelombang kejut pada bagian tertentu pesawat yang menimbulkan suara gemelegar di langit.

Kedua, Awan Cumulonimbus

Awan cumulonimbus adalah sebuah awan vertikal menjulang yang sangat tinggi, padat dan terlibat dalam badai petir serta cuaca dingin lainnya terakumulasi. Awan ini terbentuk sebagai hasil dari ketidakstabilan atmosfer. Awan – awan ini dapat terbentuk sendiri, secara berkelompok, atau di sepanjang front dingin dengan keunikannya tersendiri. Proses inilah bisa menimbulkan suara dentuman keras dilangit. ( Ctr )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *