Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARUKABAR DAERAH

Tak Disangka !! Nelayan Pantai Bayem Panen Ikan Awon – Awon

165
×

Tak Disangka !! Nelayan Pantai Bayem Panen Ikan Awon – Awon

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung – Nelayan Pantai Bayem Desa Keboireng Kecamatan Besuki Tulungagung , sedang bahagia. Pasalnya mereka sedang panen besar-besaran. Dalam sehari, para nelayan membawa pulang ikan manyong atau awon – awon lebih dari Enam truk.

Salah satu warga desa setempat Sutarni mengaku bersyukur dengan berkah yang diberikan alam. Betapa tidak, dalam musim pandemi dirinya minim penghasilan . “Alhamdulillah hari ini dapat tangkapan banyak mas, ikan awon – awon ” jelasnya saat dihubungi wartawan Rabu (9/9/2020) siang.

Example 300x600

Sutarni mengungkapkan, kondisi tahun ini sungguh berbeda dengan yang dialami para nelayan tahun sebelumnya. Tahun lalu, katanya, kondisi masih baik . Ikan begitu mudah dijerat. Hal ini terjadi karena tahun 2020 musim pandemi , nelayan jarang melaut .

Tahun ini, sambung Tarni dalam sehari nelayan hanya sanggup menangkap ikan sebanyak lima kilogram saja perharinya sehingga untuk kebutuhan sehari – hari tidak mencukupi.

Dengan tangkapan ikan sebanyak ini, membuat para nelayan dan warga sekitar pantai bisa bernafas lega , setidaknya untuk menyambung hidup.

“Kalau kemarau basah air laut tidak bergantian. Ketika kemarau panjang, air langsung dingin dan ikan pada naik semua. kemarau panjang itu adalah berkah karena banyak hasil,” ujarnya.

Reporter : Sugeng/ Jais
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *