Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Update 2 September 2020 Terjadi Penambahan 4 Orang Positif Covid -19

43
×

Update 2 September 2020 Terjadi Penambahan 4 Orang Positif Covid -19

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Foto dr.Kasil Rohmad

Tulungagung – Angka pasien positif masih terus bertambah, kurung waktu 24 jam jumlah sebanyak 4 pasien positif terinfeksi wabah virus corona hingga total pasien positif berjumlah 292 orang

Example 300x600

Dari akumulasi tersebut sebanyak 271 orang dinyatakan sembuh dari virus Corona yang tersebar di wilayah Tulungagung.

“Jumlah pasien hari ini bertambah sebanyak 4 orang, dan yang sembuh totalnya mencapai 271 orang,” Kata dr Kasil Rohmad juru bicara gugus tugas Kabupaten Tulungagung Rabu

4 kasus baru berinisial TP asal Kecamatan Karangrejo , ACB warga Kecamatan Kedungwaru , AGA berasal dari Kecamatan Ngantru serta ASM dari Kecamatan Pakel.

Kasil menjelaskan pasien berinisial
TP merupakan suspek terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. Iskak. Pasien ini masuk Rumah Sakit pada tanggal 30 Agustus 2020 dengan gejala demam selama tiga hari .
“Pasien muntah, mual, lemas, batuk dan pilek lalu diambil swab pada tanggal 1 September 2020.” Terang Kasil.

Pasien ACB merupakan kontak erat kasus konfirmasi SF , suspek terkonfimasi Covid-19 yang release 31 Agustus 2020. ACB swab pada tanggal 1 September 2020 dengan hasil positif Covid-19..Saat ini ACB menjalani isolasi di Rusunawa.

AGA merupakan kontak erat kasus konfirmasi STM , suspek terkonfirmasi Covid-19 release 28 Agustus 2020.. AGA melakukan swab pada tanggal 1 September 2020 dengan hasil positif dan saat ini menjalani isolasi di Rusunawa,
Sedangkan STM saat ini masih dirawat di RSUD dr. Iskak. Segala kebutuhan baik penjagaan dan lain-lainnya diampu oleh perawat ruangan karena AGA satu-satunya kontak erat sedang menjalani isolasi.

ASM merupakan pelaku perjalanan.Pasien dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 1 September 2020 dengan hasil positif dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Tim Tracing Dinkes hari ini melakukan PE dengan hasil 4 orang kontak erat dilakukan pemeriksaan swab terhadap suami dan 3 orang anak. Salah satu anak dari ASM merupakan tenaga kesehatan di Kabupaten luar Tulungagung dengan hasil RDT reaktif.

Selain 4 penambahan Pasien Positif , Tim gugus tugas mengumumkan satu pasien sembuh berasal dari kecamatan kedungwaru yakni NTP.

dr Kasil mengingatkan masyarakat tetap menjalani anjuran pemerintah dengan menerapkan sistem physical dan sosial distancing sebagai cara memutus mata rantai penularan wabah virus Corona.

“Kita kembali ingatkan agar masyarakat kiranya dapat tertib menerapkan physical dan sosial distancing sebagai langkah memutus mata rantai wabah virus Corona, ” Tambahnya

Reporter : Ahmad so
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *