Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Update 30 Agustus 2020 Bertambah Tiga Orang Positif , Namun Dua Pasien Dinyatakan Sembuh

53
×

Update 30 Agustus 2020 Bertambah Tiga Orang Positif , Namun Dua Pasien Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Foto Ilustrasi

Tulungagung – Perkembangan Covid-19 Kabupaten Tulungagung sampai dengan Minggu, 30 Agustus 2020 tercatat penambahan 3 orang kasus baru Covid-19.

Example 300x600

Dengan penambahan tersebut maka jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tulungagung saat ini 285 orang dengan rincian sembuh 267 orang, meninggal 3 orang, perawatan 5 orang dan 10 orang isolasi.

Wakil juru bicara gugus tugas Galih Nusantoro mengatakan , 3 kasus baru tersebut 1 orang berasal dari Kecamatan Gondang inisial CJP dan 2 orang asal Kecamatan Tulungagung inisial WNS dan MRZ.

Galih menambahkan , CJP merupakan pelaku perjalanan merupakan warga pendatang dari wilayah Ternate ke Kabupaten Tulungagung tanggal 14 Agustus 2020.

” CJP datang ke Tulungagung bersama ibu dan pembantunya menuju ke rumah saudara di daerah Gondang” terang Galih.

CJP dan ibunya tinggal di rumah saudaranya, sedangkan pembantunya tinggal di rumah lain. Pada tanggal 24 Agustus Ibu dari CJP datang ke Puskesmas Gondang untuk melakukan pemeriksaan Rapid Test Diagnostic (RDT) Covid-19 dan hasilnya reaktif IgM dan IgG.

Kemudian Tim tracing Puskesmas Gondang datang ke rumah saudara CJP untuk melakukan pemeriksaan swab terhadap ibu dari CJP beserta kontak eratnya. Namun saat tim tracing datang, ibu dari CJP sudah bertolak kembali ke Ternate sehingga hanya terdapat 4 orang yang dilakukan pemeriksaan swab yakni (CJP dan 3 saudara yang kontak serumah.

Dari pemeriksaan 4 orang tersebut, 3 orang dinyatakan negatif Covid-19 dan 1 orang dinyatakan positif Covid-19. Sementara CJP saat ini telah melaksanakan isolasi di Rusunawa.

“Saat ini tim tracing melakukan penyelidikan epidemilogi lanjutan terhadap pembantu dari CJP.” Terangnya.

Sementara itu WNS memiliki riwayat sakit mioma. Sebelum menjalani operasi mioma, WNS dilakukan pemeriksaan swab di RSUD dr. Iskak Tulungagung dan hasilnya positif Covid-19. Adapun kontak WNS serumah ada 1 orang dan sudah dilakukan pemeriksaan swab. WNS saat ini melakukan mandiri.

MRZ merupakan pelaku perjalanan dari Palangkaraya. MRZ berencana untuk melakukan operasi katarak sehingga dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 25 Agustus 2020. Dari hasil pemeriksaan swab, MRZ dinyatakan positif Covid-19. Adapun 4 orang kontak erat (istri dan 3 orang anak) akan dilakukan pemeriksaan swab pada senin 31 Agustus 2020.

” MRZ saat ini melakukan isolasi mandiri” imbuh Galih.

Untuk kabar baiknya , Kasus sembuh hari ini bertambah 2 orang dari Kecamatan Ngantru (AAW) dan Kecamatan Kedungwaru (AY). Angka kesembuhan di Kab. Tulungagung pada hari ini yakni 93.6 persen.

Galih menghimbau masyarakat tetap waspada dan patuh menjalankan protokol kesehatan dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Reporter : Ahmad so
Editor      : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *